Kurang Gelar Pertandingan Internasional Alasan Tim Basket AS Kalah Dua Kali

Rabu, 14 Juli 2021 - 03:02 WIB
loading...
Kurang Gelar Pertandingan Internasional Alasan Tim Basket AS Kalah Dua Kali
Tim basket Amerika Serikat mengalami hasil yang kurang memuaskan selama menjalani pemanasan sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020 / Foto: Istimewa
A A A
LAS VEGAS - Tim basket Amerika Serikat mengalami hasil yang kurang memuaskan selama menjalani pemanasan sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020 . Ya, pasukan Gregg Popovich untuk kedua kalinya harus menelan kekalahan.

Kekalahan pertama dialami tim AS saat melawan Nigeria dengan skor 87-90. Kedua, giliran Australia yang permalukan pasukan Popovich dengan 83-91.

BACA JUGA: James DeGale Kemalingan Medali Olimpiade saat Final Piala Eropa

Popovich berdalih hasil buruk di ajang pemanasan sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020 itu lantaran kurangnya pemain menggelar pertandingan internasional. “Setelah waktu yang singkat bersama, ada banyak hal yang harus dibahas. Di babak pertama, kami bertahan dengan cara yang kami inginkan, cara kami tidak melawan Nigeria,” katanya dikutip dari BBC, Selasa (13/7/2021).

"Babak kedua kami lelah. Ketika itu terjadi, kami juga sedikit terpukul secara mental. Kami memiliki beberapa pemain yang perlu mendapatkan kembali ritme permainan mereka,” lanjut Popovich.

BACA JUGA: Komite Olimpiade Tokyo: Pembagian Kondom hanya sebagai Souvenir

Meski begitu, Popovich hanya akan mengevaluasi anak asuhnya dengan banyak pengaturan kondisional. Bermain lebih taktis dan dinamis dalam berbagai ritme pertandingan.

“Secara umum kami membutuhkan lebih banyak pengaturan kondisional, yang benar-benar dapat dimengerti,” tutup Popovich.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)