Manny Pacquiao Murka Tuduh WBA Merampok Sabuk Juara Dunianya

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:09 WIB
loading...
Manny Pacquiao Murka Tuduh WBA Merampok Sabuk Juara Dunianya
Manny Pacquiao Murka Tuduh WBA Merampok Sabuk Juara Dunianya/The Sun
A A A
Tim Manny Pacquiao murka menuduh WBA merampok sabuk juara dunianya setelah menjadikannya 'juara saat istirahat' karena pandemi global. Kemarahan Pacquiao setelah WBA melucuti sabuk juara dunianya karena lama tidak aktif bertarung.

Sebelumnya Dewan gubernur WBA memberikan suara untuk memulihkan status Pacquiao sebagai juara mereka minggu lalu. Tetapi mereka akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya, dengan Yordenis Ugas mempertahankan statusnya setelah diangkat dari juara 'Reguler' sekunder WBA.



WBA pada bulan Januari mengumumkan PacMan dilucuti sabuk juaranya karena terlalu lama tidak aktif. Nah, saat mengumumkan pertarungan melawan Errol Spence Jr pada 21 Agustus mendatang, sang legenda mengajukan status juaranya dipulihkan. Namun, ketua WBA Gilberto Mendoza telah mengkonfirmasi bahwa hal itu tidak akan terjadi.

Sekarang Sean Gibbons dari MP Promotions meledakkan amarahnya melalui siaran pers resmi yang menghebohkan. ’’Saya dapat memberi tahu Anda apa yang tidak diterima Manny – PROSES DAN RESPECT.Butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan sabuk gelar dunia yang diperolehnya di dalam ring dengan mengalahkan Juara Super yang tak terkalahkan Keith Thurman. Sial, Manny hanya menerima sabuk itu pada hari Sabtu.’’

’’WBA tidak pernah menanyakan tentang rencana mempertahankan gelar Manny. WBA tidak pernah memperingatkan kita bahwa status Juara Super Manny bisa dalam bahaya.’’

’’WBA tidak pernah memberi tahu kami bahwa Manny telah ditunjuk sebagai Juara dalam Reses. Kami harus membaca siaran pers WBA tentang itu di internet.

’’Dan berbicara tentang Keith Thurman, WBA tidak khawatir tentang kurangnya aktivitasnya ketika dia melewati 22 bulan antara mempertahankan gelar (Danny Garcia pada 4 Maret 2017, dan Josesito Lopez pada 26 Januari 2019). Jam istirahat sudah selesai.”



Gibbons menambahkan: ’’Dua petarung terbaik di divisi kelas welter saling berhadapan.Ini harus dirayakan dan diakui dengan baik. The Ring bahkan memberkati pemenang sebagai juara Kelas Welternya.

Spence akan mempertaruhkan sabuk WBC dan IBF-nya melawan ikon Filipina di Las Vegas. Majalah Ring juga memilih untuk mempertaruhkan gelar mereka, meskipun biasanya sabuk kosong hanya diperebutkan antara dua petarung peringkat teratas mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3306 seconds (0.1#10.140)