Haaland Kabarnya Bakal ke Chelsea, Dortmund Langsung Beri Respon

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:05 WIB
loading...
Haaland Kabarnya Bakal ke Chelsea, Dortmund Langsung Beri Respon
Calon Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl merespon isu kepindahan Erling Haaland ke Chelsea pada bursa transfer saat ini. Foto: Borussia Dortmund
A A A
DORTMUND - Calon Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl merespon isu kepindahan Erling Haaland ke Chelsea pada bursa transfer saat ini. Pria yang menggantikan Michael Zorc ini mengatakan, penyerang muda asal Norwegia itu masih jadi bagian dari rencana Die Borussen di musim 2021/2022.



Rumor kepergian Haaland ke The Blues semakin menguat lantaran tak mengikuti persiapan pra musim Dortmund pekan lalu. Apalagi menurut kabar terbaru, talenta berusia 20 tahun itu justru telah berada di Inggris.

Spekulasi lalu beredar bahwa Haaland akan semakin dekat dengan beberapa klub besar di Liga Primer. Di antaranya Manchester City (Man City) dan klub yang secara jelas mengincarnya, Chelsea.

Namun selidik punya selidik, kabar tersebut masih belum pasti kebenarannya. Pasalnya, pernyataan Haaland telah mendarat di Inggris merupakan sindiran dari Michael Zorc.

Hal ini pun dipertegas oleh Sebastian Kehl dikutip dari laman twitter jurnalis Italia, Fabrizio Romano pada Rabu (14/7/2021) WIB. Dia berkata, Haaland masih diharapkan menjadi bagian dari klub di musim depan.

“Haaland ke Chelsea? Saya membacanya, tetapi bagi kami tidak ada yang berubah: kami memiliki rencana dengan Erling untuk musim depan, dia dan agennya menyadarinya. Kami mengharapkan dia kembali minggu ini,” tulis Romano di akun Twitter @FabrizioRomano.

Chelsea bukan satu satunya tim yang mengincar pemain berusia 20 tahun ini. Masih banyak beberapa klub papan atas Eropa yang mengincarnya seperti Barcelona, Juventus, dan Real Madrid.

Namun klub-klub ini harus berjuang keras dengan menggelontorkan dana berlebih untuk menggaet Haaland. Pasalnya Haaland masih memiliki kontrak jangka panjang bersama Dortmund hingga Juni 2024.

Selain itu, Dortmund telah mematok harga yang tinggi bagi peminat yang ingin menggaet Haaland. Nominalnya berkisar di angka 154 juta euro atau sekitar Rp3 triliun.



Haaland mencatat penampilan yang mengesankan dalam 59 laga bersama Dortmund pada musim lalu. Dia menyumbang 57 gol dan 15 assist disemua kompetisi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3822 seconds (0.1#10.140)