Bakal Diresmikan PSG, Donnarumma Sampaikan Pesan Perpisahan kepada AC Milan

Rabu, 14 Juli 2021 - 14:05 WIB
loading...
Bakal Diresmikan PSG, Donnarumma Sampaikan Pesan Perpisahan kepada AC Milan
Gianluigi Donnarumma akan resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kiper asal Italia itu lalu menyampaikan pesan perpisahan kepada AC Milan. Foto: reuters
A A A
MILAN - Gianluigi Donnarumma dikabarkan akan secara resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan ini. Kiper asal Italia itu lalu menyampaikan pesan perpisahan kepada mantan klubnya, AC Milan.



Berpisah dengan AC Milan tampaknya menjadi sesuatu hal yang berat bagi Donnarumma. Terang saja, pemain berusia 22 tahun ini telah membela I Rossoneri –julukan AC Milan- sejak umurnya baru menginjak 14 tahun.

Pada 2013, Donnarumma kecil bergabung dengan AC Milan junior setelah hijrah dari akademi Napoli. Selama tiga tahun di klub junior ini, dia sudah bisa mencatatkan prestasi gemilang.

Donnarumma kemudian dipercaya untuk membela Timnas Italia U-15 pada 2014. Kemudian naik ke level U-17 pada 2015 dan U-21 pada musim 2016/2017.

Dia pun naik ke level senior di AC Milan pada 2015. Tak hanya itu, Donnarumma juga resmi menjadi pemain Timnas Italia senior pada 2016 hingga saat ini. Intinya, dia telah membela Milan selama sekitar 6 tahun.

Di tahun ini, Donnarumma memutuskan untuk menyelesaikan kerja samanya dengan Rossoneri. Dia merasa perlu keluar dari zona nyaman demi mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Akhirnya, dia memilih bergabung dengan klub asal Prancis, PSG di bursa transfer musim ini. Donnarumma mengatakan keputusan ini bukanlah sesuatu hal yang mudah karena bagaimanapun Milan selalu ada di hatinya.

“Gianluigi Donnarumma baru saja menerbitkan surat perpisahan kepada para penggemar AC Milan: ‘Klub ini akan selalu ada di hati saya. Bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk meninggalkan AC Milan tetapi terkadang Anda harus mencoba sesuatu yang berbeda,” tulis cuitan jurnalis Italia, Fabrizio Romano di akun twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

“Dia akan diumumkan sebagai pemain baru PSG minggu ini,” lanjutnya.

Donnarumma telah membukukan 251 pertandingan selama berkostum Milan pada semua kompetisi. Sebanyak 265 kali kebobolan dan sebanyak 88 kali mencatatkan Clean Sheet.



Puncak karir Donnarumma dapat dikatakan terjadi pada gelaran Piala Eropa 2020. Tak hanya membantu Timnas Italia meraih gelar juara, Donnarumma terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)