Winger Persib Bandung Sebut Liga 1 Bisa Digelar walau Masih Ada Pandemi

Rabu, 14 Juli 2021 - 23:05 WIB
loading...
Winger Persib Bandung Sebut Liga 1 Bisa Digelar walau Masih Ada Pandemi
Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani (No 93) menilai kompetisi sepak bola di Indonesia, baik itu Liga 1 atau Liga 2 tidak perlu menunggu pandemi berakhir jika ingin digelar. Foto: persib bandung
A A A
BANDUNG - Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani menilai kompetisi sepak bola di Indonesia, baik itu Liga 1 atau Liga 2 tidak perlu menunggu pandemi berakhir jika ingin digelar. Sehingga, kompetisi sebenarnya bisa digulirkan meski covid-19 masih melanda.



Menurutnya, kompetisi sepak bola bisa digelar dengan protokol kesehatan ketat. Sehingga, meski situasi belum normal, sepak bola di Indonesia perlahan bisa hidup lagi dan 'menghidupi' banyak orang.

"Masak harus off lagi sambil menunggu normal, kan enggak bisa. Kita harus hidup berdampingan sama corona ini," kata Erwin.

Oleh karena itu, da berharap kompetisi bisa segera digelar. Jangan lagi rencana kick off kembali berubah-ubah dan ada dalam ketidakapastian. Sebab, ada banyak orang yang menggantungkan hidup dari sepak bola.

"Kalau misalkam kita berhenti lagi, ya kasihan juga semua hal (orang) yang terlibat di sepak bola," ungkap pemilik nomor punggung 93 itu.

Sementara itu, saat ini Erwin sedang fokus berlatih mandiri sesuai arahan tim pelatih. Selain itu, dia juga melakukan berbagai aktivitas untuk mengusir kejenuhankejenuhan, mulai dari lari hingga bulu tangkis.

Biasanya, hal itu dilakukan bersama anggota keluarganya di rumah. Sehingga, selain menghilangkan kejenuhan, yang dilakukan sekaligus memanfaatkan momentum menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Sesekali, dia juga pergi ke kantor tempatnya bertugas di kesatuan TNI yang ada di Bandung. Namun, dia ke sana bukan untuk bekerja, melainkan hanya silaturahmi. Sebab, Erwin juga tak mendapat tugas selama masa PPKM Darurat ini.



"Enggak, kalau (ada tugas saat PPKM Darurat) itu kan harus ada pemberitahuan dulu. Sedangkan saya sudah dikasih dispensasi. Jadi silaturahmi aja (jika ke kantor)," tutur mantan pemain PSMS Medan itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)