Fokus Pulihkan Cedera, Roger Federer Batal Ramaikan Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Fokus Pulihkan Cedera, Roger Federer Batal Ramaikan Olimpiade Tokyo 2020
Roger Federer memberi kabar terpaksa absen di Olimpiade Tokyo 2020 lantaran harus menjalani perawatan karena mengalami cedera lutut. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Roger Federer memberi kabar terpaksa absen di Olimpiade Tokyo 2020 . Ini karena petenis asal Swiss itu harus menjalani perawatan karena mengalami cedera lutut.



Saat berlaga di Grand Slam Prancis Terbuka, Federer bisa sampai babak keempat. Tapi, saat itu dia terpaksa mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

“Sayangnya saya mengalami kemunduran dengan lutut saya, dan telah menerima bahwa saya harus mundur dari Olimpiade Tokyo,” tulis Federer dalam Twitter, mengutip dari Upi News.

"Saya sangat kecewa, karena merupakan suatu kehormatan dan sorotan dalam karir saya setiap kali saya mewakili Swiss,” lanjut petenis berusia 39 tahun tersebut.

Akibat cedera yang didapat saat turnamen Prancis Terbuka, Federer memilih mundur setelah memenangi pertandingan babak ketiga demi menyimpan tenaga kompetisi lapangan rumput.

Veteran berusia 39 tahun itu sebenarnya dalam kondisi lebih baik. Namun, saat di Wimbledon 2021, Federer juga harus pulang lebih awal setelah disingkirkan di babak perempatfinal.

Setelah Hurkacz menghancurkan permainan Federer tiga set langsung 6-3, 7-6 (4), 6-0. Federer harus menghentikan langkah di Wimbledon 2021.

Lebih lanjut, mengenai kehadirannya di Olimpiade Tokyo 2020, Federer hanya mengharapkan bisa kembali pada akhir musim panas 2021 ini. Dia juga menyebut akan berusaha lebih lagi di turnamen berikutnya.



"Saya sudah memulai rehabilitasi dengan harapan bisa kembali ke tur akhir musim panas ini. Saya berharap yang terbaik untuk seluruh tim Swiss dan saya akan berusaha keras dari jauh,” tutup Federer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)