Lionel Messi Enggak Pernah Bisa Gantikan Diego Maradona

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:03 WIB
loading...
Lionel Messi Enggak Pernah Bisa Gantikan Diego Maradona
Mario Kempes menyebut Lionel Messi tidak akan pernah bisa menggantikan Diego Maradona. Legenda sepak bola Argentina, itu bersikeras bahwa La Pulga tidak boleh dibandingkan dengan Maradona / Foto: The Straits Times
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi tidak akan pernah bisa menggantikan Diego Maradona . Legenda sepak bola Argentina, itu bersikeras bahwa La Pulga tidak boleh dibandingkan dengan Maradona.

Stempel legenda sempat heboh seusai Messi mengantarkan Argentina juara Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Minggu (11/7). Kemenangan ini merupakan gelar pertama Messi bersama Albiceleste –julukan Timnas Argentina- di Copa America 2021.

Messi berhasil mengoleksi empat gol dan lima assist. Tidak hanya itu, pemain berusia 34 tahun itu juga menyabet penghargaan pemain terbaik dan top skor di Copa America 2021.

BACA JUGA: Mesranya Lionel Messi Dicium Antonela Roccuzzo Bertubi-tubi

Beberapa tahun terakhir muncul perdebatan tentang apakah Messi berhasil menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik dari Maradona. Mengingat Maradona semasa hidupnya tidak pernah mengangkat trofi Copa America.

Tetapi Kempes bersikeras Messi tidak boleh dibandingkan dengan Maradona. Bahkan jika dia berhasil memenangkan empat piala dunia sekaligus itu tetap tidak mengubah keadaan.

BACA JUGA: Episode Baru, Florentino Perez Diduga Sebut Ronaldo Idiot dan Mourinho Abnormal

“Bagi Messi, sialnya adalah dia adalah pengganti Diego Maradona, dan sangat sulit untuk membayangi Diego, banyak orang yang memuja dia di seluruh dunia. Jika (Messi) ingin menjadi lebih baik dari Maradona, dia tidak akan mencapainya bahkan jika dia memenangkan empat Piala Dunia berturut-turut,” kata Kempes, dilansir dari Marca, Rabu (14/7/2021).

"Dia masih belum memenangkan Piala Dunia. Tidak peduli berapa banyak [gelar yang dia] menangkan atau apa yang dia menangkan, itu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Diego,” tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)