Tebas Bereaksi Soal Wacana Perubahan Format Kompetisi LaLiga

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:04 WIB
loading...
Tebas Bereaksi Soal Wacana Perubahan Format Kompetisi LaLiga
Javier Tebas langsung memberikan respon terkait wacana perubahan format kompetisi yang diajukan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales. Dalam sebuah kesempatan, presiden LaLiga menolak gagasan tersebut / Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Javier Tebas langsung memberikan respon terkait wacana perubahan format kompetisi yang diajukan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales . Dalam sebuah kesempatan, presiden LaLiga menolak gagasan tersebut.

Tebas menegaskan bahwa tidak ada diskusi yang membahas mengenai hal itu. Menurutnya, ini akan menghasilkan ketidakpastian untuk olahraga.

BACA JUGA: Rela Gaji Disunat 50%, Messi Capai Kesepakatan dengan Barcelona

"LaLiga tidak akan mempertimbangkan perubahan format kompetisi, yang telah sukses dalam beberapa tahun terakhir. Akan tidak bertanggung jawab untuk membuat atau bahkan mempertimbangkan modifikasi apa pun," demikian pernyataan resmi LaLiga.

"Ini akan menghasilkan ketidakpastian untuk olahraga lain dan sepak bola non-profesional, di mana LaLiga menyumbang 125 juta euro per musim."

BACA JUGA: Tebas Heran, Man City dan PSG Belum Ajukan Tawaran pada Messi

Pernyataan itu selanjutnya mengingatkan RFEF bahwa LaLiga telah mengusulkan perbaikan lain kepada mereka terkait dengan VAR, sepak bola non-profesional, dan strategi bersama melawan Liga Super Eropa. Sekadar informasi, pada Rabu (14/7/2021), Rubiales bakal bertemu dengan Tebas untuk membahas mengenai perubahan format sepak bola Spanyol.

Rubiales menginginkan lebih sedikit permainan, sehingga mengosongkan ruang di kalender, dan tertarik dengan gagasan memainkan pertandingan di luar Spanyol. "Anda harus meminta rasa hormat, Tebas dan saya tidak akan berpikiran sama. Tentu saja saya terbuka untuk melihat beberapa kesepakatan untuk sepak bola," kata Rubiales saat berbicara pada Europa Press dikutip dari Marca.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)