Butuh Mesin Gol Tambahan, Manchester United Mulai Lirik Antoine Griezmann?

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:05 WIB
loading...
Butuh Mesin Gol Tambahan, Manchester United Mulai Lirik Antoine Griezmann?
Meski masih melakukan penawaran untuk bek Real Madrid, Raphael Varane, Manchester United kini dikabarkan ikut memantau penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) terus melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2021. Meski masih melakukan penawaran untuk bek Real Madrid, Raphael Varane, Setan Merah kini dikabarkan ikut memantau penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.



Sebenarnya wacana untuk merekrut Griezmann dari Barcelona telah ada dari tahun lalu. Namun, saat itu Man United hanya menjadikan Griezmann sebagai alternatif.

Setan Merah lebih memprioritaskan untuk merekrut winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Seandainya Sancho gagal didapatkan, baru prioritas dialihkan ke Griezmann.

Kini impian Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan Sancho sudah terwujud, dan dianggap sudah tidak ada keinginan lagi untuk menggaet Griezmann. Namun, berdasarkan pemberitaan sejumlah media, Man United rupanya tetap mempertimbangkan pemain asal Prancis tersebut.

Man United dikabarkan sedang mengawasi dengan cermat perkembangan di Camp Nou. Apalagi menyusul terjadinya masalah keuangan Barcelona yang memungkinkan menjual sejumlah pemainnya musim panas ini.

Tak terkecuali Griezmann. Bahkan pemain berusia 30 tahun tersebut juga dikaitkan oleh klub papan atas Eropa lainnya. Di antaranya Chelsea yang berpotensi menggaet Griezmann dengan status pinjaman.

Banyaknya peminat bagi Griezmann memang tak aneh. Pasalnya ia telah mencetak 35 gol dan mencatatkan 17 assist dalam 99 penampilan untuk raksasa Catalan sejak tiba dari Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Di musim lalu, Griezmann mencetak 20 gol dan memberikan 13 assist dalam 51 pertandingan untuk Barcelona. Meski begitu, ia dikabarkan masih berjuang untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk tim Ronald Koeman.

Di sisi lain, Setan Merah juga sedang melakukan negosiasi alot dengan Real Madrid untuk mendatangkan Raphael Varane. Man United harus menebus dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp999 miliar untuk Varane berlabuh ke Old Trafford.



Menarik menanti perjalanan Setan Merah untuk menggaet pemain-pemain berkelas ini. Kalau Varane dan Griezmann pada akhirnya bernasib sama seperti Sancho, tentu Man United menjadi semakin menakutkan di musim depan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)