Liverpool Siapkan Rp1,2 triliun untuk Rekrut Gelandang Inter Milan

Kamis, 15 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Liverpool Siapkan Rp1,2 triliun untuk Rekrut Gelandang Inter Milan
Liverpool konon berminat memboyong gelandang Inter Milan, Nicolo Barella (kiri) di bursa transfer musim panas 2021 ini. The Reds siap merogoh kocek sebesar 70 juta euro. Foto: reuters
A A A
MERSEYSIDE - Liverpool kabarnya berminat mendatangkan gelandang Italia, Nicolo Barella di bursa transfer musim panas 2021 ini. The Reds akan menggelontorkan uang sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun untuk membawa pemain Inter Milan itu ke Anfield.



Seandainya rumor itu benar, maka Barella akan menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Liverpool. Dia nantinya hanya di bawah Virgil Van Dijk yang direkrut Si Merah dengan mahar 84,65 juta euro.

Hal itu dilaporkan dari laman La Repubblica. Kehadiran Barella diyakini akan menambah kekuatan Liverpool dari segi pertahanan.

Barella bersinar bersama Italia di Piala Eropa 2020. Salah satunya mencetak gol penting untuk kemenangan Gli Azzurri di perempat final melawan Belgia.

Puncaknya, Barella mampu tampil mengesankan di partai Final saat mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti. Alhasil Italia mampu meraih gelar juara Piala Eropa keduanya setelah pertama kali diraih pada 1968.

Barella akan menjadi pemain yang dapat membuat permainan The Reds lebih hidup terutama di lapangan tengah. Perannya sebagai play maker pun disebut-sebut menyerupai legenda Italia, Andrea Pirlo.

Di Liverpool sendiri sejauh ini belum pernah mendapat gelandang berkualitas yang mampu mengendalikan permainan. Tidak semenjak terakhir kali diperankan oleh Xabi Alonso.

Menariknya Barella juga memiliki kemantapan dari segi menyerang dan bertahan. Permainannya diprediksi akan cocok dan memuaskan sang pelatih Jurgen Klopp.

Masih dalam situs yang sama, Barella disebut juga merupakan mesin penekan. Karakternya mirip dengan gelandang andalan Chelsea, N'Golo Kante.



Barella juga menjadi bagian darisukses IntermenjuaraiSerie A2020/2021. Dia bahkan dinobatkam sebagai Midfielder of the year Serie A.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)