Kebangkitan Manny Pacquiao: Aku Lapar Menang Lawan Errol Spence Jr

loading...
Kebangkitan Manny Pacquiao: Aku Lapar Menang Lawan Errol Spence Jr
2 Tahun Nggak Duel, Pacquiao Lapar Menang Lawan Errol Spence Jr/The Sun
Kebangkitan Manny Pacquiao lapar menang dan lebih fokus mempersiapkan diri menjelang melawan Errol Spence Jr. pada 21 Agustus mendatang. Pacquiao yang berusia 42 tahun menganggap istirahat panjangnya dari tinju selama 2 tahun sebagai apa yang dia butuhkan untuk merasa seperti seorang petinju yang segar setelah dia kembali berlatih serius pada akhir Mei untuk pertarungan perebutan gelar Kelas Welter melawan Spence Jr pada Agustus mendatang.

Legenda Filipina ini belum pernah bertinju sejak ia mengalahkan Keith Thurman yang saat itu tidak terkalahkan dengan kemenangan angka pada Juli 2019. Namun, kondisi ini tidak mencegahnya menerima tugas yang mungkin paling berbahaya untuknya di usia kepala 4.

’’Ini adalah hal yang baik bagi saya bahwa saya telah absen selama dua tahun [dari] tinju karena saya sudah berada di tinju berapa tahun?,” kata Pacquiao kepada FOX Sports Heidi Androl saat konferensi pers hari Minggu di Los Angeles.

Baca Juga: Canelo vs Caleb Plant Gagal, trilogi Canelo vs Golovkin Solusinya



’’Saya mulai bertinju sejak saya berusia 12 tahun dan sampai sekarang, jadi baik bagi saya bahwa saya harus istirahat selama dua tahun. Jadi, ketika saya kembali berlatih, saya merasa lapar untuk fokus dan berdedikasi pada latihan saya dan memastikan bahwa saya 100 persen terkondisi, dan itulah dorongan saya,”paparnya.

Spence yang lebih muda dan lebih tinggi (27-0, 21 KO), dari DeSoto, Texas, akan mempertahankan gelar Kelas Welter IBF dan WBC-nya saat ia melawan Pacquiao (62-7-2, 39 KO) pada 21 Agustus. Bandar taruhan William Hill memasukkan Spence sedikit lebih dari favorit menang 2-1 atas Pacquiao sebelum pertarungan gelar 12 ronde yang akan menjadi headline acara FOX Sports Pay-Per-View dari T-Mobile Arena di Las Vegas.

Pacquiao bersama pelatih lamanya, Freddie Roach mengintensifkan kembali latihannya untuk menghadapi Spence Jr. Namun, veteran tua itu mengambil pendekatan yang berbeda untuk mempersiapkan pertarungan hari ini, daripada yang dia lakukan selama fisiknya prima dan seterusnya.

’’Yah, saya akan memberi tahu Anda ini – ini berbeda dari apa yang saya lakukan sebelumnya karena ketika Anda masih muda, ketika Anda mendorong diri sendiri dalam latihan sehari, Anda dapat pulih [dari] itu dalam semalam,” kata Pacquiao.

Baca Juga: Manny Pacquiao Murka tuduh WBA Merampok Sabuk Juara Dunianya

’’Tetapi ketika Anda seperti usia ini, Anda membutuhkan waktu tubuh Anda untuk pulih. Anda tidak bisa mendorong, mendorong, mendorong. Seperti saat Anda push hari ini, dan besok latihan ringan, tidak terlalu berat. Dan kemudian hari berikutnya Anda dapat mendorong lagi seperti itu. Tapi sebelumnya, ketika saya masih muda, [saya] seperti setiap hari mendorong, mendorong hingga batas seperti itu.”



Pacquiao bertarung hanya tiga kali dalam empat tahun sejak kekalahan kontroversialnya dari Jeff Horn dari Australia pada Juli 2017. Satu tahun berlalu sebelum Pacquiao bertarung setelah Horn membuatnya kesal dengan kekalahan angka, tetapi dia mengalahkan Lucas Matthysse, Adrien Broner dan Thurman dalam dua tahun kemudian.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top