Ecclestone Enggak Setuju Format Sprint Qualifying di F1

Jum'at, 16 Juli 2021 - 23:01 WIB
loading...
Ecclestone Enggak Setuju Format Sprint Qualifying di F1
Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone, mengaku tidak setuju penggunaan format sprint qualifying pada seri kesepuluh Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini. Menurutnya, akan banyak lap yang ditempuh pilot jet darat / Foto: Marca
A A A
LONDON - Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone , mengaku tidak setuju penggunaan format sprint qualifying pada seri kesepuluh Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini. Menurutnya, akan banyak lap yang ditempuh pilot jet darat.

"Saya tidak setuju dengan itu. Saat Anda mulai bermain dengan hal-hal ini, sejarah menghilang dan itu tidak baik," cetus Ecclestone saat berbicara dengan AP dikutip dari Marca, Jumat (16/7/2021).

BACA JUGA: Sprint Qualifying Diberlakukan di F1, Begini Penerapannya

Pihak penyelenggara Formua 1 mengklaim dengan penerapan sistem baru ini, para pembalap akan menempuh jarak 100 kilometer (km) tanpa diperbolehkan masuk pit stop untuk mengganti ban. Sesi ini akan dipakai untuk menentukan posisi start saat balapan.

"Hal. Orang bisa mengatakan sekarang bahwa seorang pembalap memiliki 70 pole, tapi itu sudah berakhir sekarang. Tidak ada yang namanya pole position," tegas Ecclestone.

BACA JUGA: Penggemar Barcelona Tunggu Kabar Messi, Laporta: Sabar

"Saya tidak berpikir itu akan berhasil dan saya tidak berpikir itu akan berlanjut. Ini adalah kebingungan yang tidak perlu tanpa alasan. Kualifikasi selalu menjadi bagian yang menarik dari akhir pekan dan sekarang kami hanya akan memiliki balapan lain," imbuh Ecclestone.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)