Aturan Nyeleneh, Jersey Warna Hijau Haram Dikenakan di Serie A Musim 2022/2023

Jum'at, 16 Juli 2021 - 12:03 WIB
loading...
Aturan Nyeleneh, Jersey Warna Hijau Haram Dikenakan di Serie A Musim 2022/2023
Penyelenggara Liga Italia berencana membuat kebijakan yang agak nyeleneh untuk musim 2022/2023 mendatang. Ini berkaitan dengan warna jersey yang akan dikenakan para pemain / Foto: Lazio
A A A
ROMA - Penyelenggara Liga Italia berencana membuat kebijakan yang agak nyeleneh untuk musim 2022/2023 mendatang. Ini berkaitan dengan warna jersey yang akan dikenakan para pemain.

Dari laporan Football Italia, Jumat (16/7/2021), pihak penyelenggara Liga Italia bakal mengharamkan penggunaan jersey berwarna hijau. wacana ini muncul atas permintaan pihak penyiaraan.

Mereka khawatir jika penonton akan kebingungan, jika warna jersey sama seperti lapangan. Meski aturan ini baru akan berlaku pada musim depan, pihak Liga Italia mengumumkan satu tahun lebih awal. Hal itu untuk menghindari segala kemungkinan untuk menggunakan jersey hijau tidak akan terjadi.

BACA JUGA: Demi Haaland, Chelsea Tawari Tammy Abraham tapi Dortmund Enggak Tergoda

Selama beberapa musim terakhir, sebenarnya nyaris tidak ada tim yang menggunakan jersey warna hijau. Pada musim lalu, setidaknya Lazio yang memakai jersey tandang hijau neon. Sementara Atalanta mengenakan jersey hijau khusus untuk perayaan Hari Natal.

Satu-satunya tim Liga Italia yang diperkirakan bakal berpikir keras dalam mencari warna baru adalah Sassuolo. Pasalnya, warna tradisional mereka adalah hijau yang dikombinasikan dengan hitam.

Hal itu berpeluang akan menghilangkan filosofi sejarah Sassuolo yang selama ini menggunakan warna dominan hijau pada jersey utamanya. Mereka bahkan memiliki nama julukan I Neroverdi, atau yang berarti hitam dan hijau.

BACA JUGA: Penggemar Barcelona Tunggu Kabar Messi, Laporta: Sabar

Musim ini mereka memiliki jersey dominan hijau dan hitam pada bagian motif garis-garisnya. Jika aturan yang tak biasa itu diterapkan maka secara tidak langsung Sassuolo harus mengganti warna utama pada jersey kandangnya pada tahun depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)