Terkendala Masalah Finansial, Liverpool Cuma Bisa Beli Satu Pemain

Jum'at, 16 Juli 2021 - 15:03 WIB
loading...
Terkendala Masalah Finansial, Liverpool Cuma Bisa Beli Satu Pemain
Liverpool kemungkinan hanya mendatangkan satu pemain saja pada bursa transfer musim panas ini. Masalah finansial menjadi salah satu alasannya / Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Liverpool kemungkinan hanya mendatangkan satu pemain saja pada bursa transfer musim panas ini. Masalah finansial menjadi salah satu alasannya.

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Klub berjuluk The Reds berniat untuk mendatangkan dua pemain lain yang memainkan perannya di posisi gelandang dan penyerang.

Tapi laporan The Athletic justru bertolak belakang. Dikutip dari Sportsmole, Jumat (16/7/2021), ada kemungkinan Liverpool takkan melakukan pembelian pemain baru lagi di musim panas 2021. Jadi, Konate bisa jadi pembelian satu-satunya The Reds pada jendela transfer.

BACA JUGA: Demi Haaland, Chelsea Tawari Tammy Abraham tapi Dortmund Enggak Tergoda

Alasannya bukan karena Liverpool sudah puas dengan skuat mereka saat ini. Melainkan karena faktor ekonomi. Efek pandemi jelas masih memberikan efek buruk bagi keuangan tim yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Pelatih Liverpool , Juergen Klopp sebenarnya sudah melakukan berbagai cara untuk bisa menambah dana segar untuk dipakai pada musim panas 2021. Salah satunya adalah menjual sejumlah pemain Liverpool agar bisa mendapatkan uang untuk dibelanjakan kembali.

Pemain-pemain yang dikabarkan siap dilepaskan Liverpool itu adalah Marko Grujic, Harry Wilson, Nat Phillips, Neco Williams, Divock Origi dan Xherdan Shaqiri semuanya tersedia untuk di jual pada musim panas 2021. Sayangnya, sampai saat ini Liverpool justru kesulitan untuk menjual para pemainnya tersebut.

BACA JUGA: Penggemar Barcelona Tunggu Kabar Messi, Laporta: Sabar

Belum ada tim yang mencoba mendekati mereka untuk bernegosiasi dengan para pemain yang ingin dilepaskan The Reds. Padahal daftar pemain yang ingin dibeli Klopp sudah bocor ke publik, seperti halnya Liverpool dikaitkan Youri Tielemans dari Leicester City, Nico Barella (Inter Milan), Saul Niguez dai (Atletico Madrid) dan Florian Neuhaus dari Borussia Monchengladbach.

Semua pemain itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield dalam beberapa pekan terakhir. Sekarang Liverpool tinggal menunggu sejumlah pemainnya laku dan setelah itu barulah mereka mengejar target pemain yang sudah mereka incar.

Selama pemain mereka masih belum terjual, maka sulit melihat Liverpool mendatangkan pemain baru pada musim panas 2021. Tentunya saat ini Liverpool sedang membutuhkan satu gelandang lagi untuk didatangkan usai Georginio Wijnaldum baru saja pergi dari Anfield untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Wijnaldum pergi dari Liverpool setelah kontraknya dengan tim tersebut berakhir tanpa ada perpanjangan kontrak.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1122 seconds (0.1#10.140)