Seragam Delegasi China di Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Bahan Ejekan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Seragam Delegasi China di Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Bahan Ejekan
Seragam Delegasi China di Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Bahan Ejekan. Foto: scmp.com
A A A
TOKYO - Seragam delegasi olahraga Tim Nasional (Timnas) China di Olimpiade Tokyo 2020 diejek karena desainnya yang dinilai buruk. Seragam yang dirilis pada Rabu 14 Juli 2021 waktu setempat tersebut langsung jadi bahan cemoohan karena desainnya.

Menurut laporan South China Morning Post, Jumat (16/7/2021), seragam ini bahkan dibandingkan dengan seragam delegasi mereka pada Olimpiade Rio 2016 silam. Menurut warganet, seragam pada Olimpiade Rio 2016 terlihat seperti ‘hidangan dapur’ karena memiliki corak kuning dan merah cerah.



Sementara, seragam yang baru dirilis untuk olimpiade sekarang dinilai memiliki desain yang sangat buruk. Seragam ini memiliki warna ungu tua dengan garis corak ungu muda dan kerah berwarna merah untuk pria.

Sedangkan, untuk wanita hanya ada tambahan rok berwarna biru dengan corak bunga-bunga. Karena itu, seragam ini bahkan dianggap lebih buruk dari desain mereka pada olimpiade sebelumnya.

SCMP juga melaporkan, lebih dari 120 ribu komentar ejekan membanjiri unggahan 163(dot)com. Situs tersebut merupakan alamat situs web perusahaan internet yakni China NetEase.

"Ini lebih jelek dari tomat goreng dengan telur orak-arik," tulis seorang pengguna dilansir dari SCMP, Jumat (16/7/2021).

"Kita bisa menyebut ini pakaian babi hutan kecil,” tulis warganet lainnya.

“Ini seperti seragam sirkus. Apakah karena Olimpiade (Tokyo 2020) ini ditunda dan diadakan di tengah latar belakang pandemi Covid-19 ? jadi kami membuatnya (seragam) dengan santai?” tanya yang lain juga dalam unggahan tersebut.

Namun begitu, semua ejekan terhadap seragam tersebut dibela oleh seorangfashion Bloggerasal China, Chao Ren Zhi. Menurutnya, seragam tersebut sudah sesuai dengan standar estetika modern.

“Dari gaya format hingga warnanya, set seragam ini lebih halus dan tertutup,” tulis Zhi dalam sebuah blog.

“Ini menunjukkan selera orang China yang anggun. Ini juga memasukkan unsur budaya tradisional Tiongkok,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4002 seconds (0.1#10.140)