Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan pada 1 Agustus 2021

Sabtu, 17 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan pada 1 Agustus 2021
Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan pada 1 Agustus 2021. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Sampai saat ini pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Meski begitu, Tae-yong dan PSSI sudah sepakat untuk bekerja kembali mulai 1 Agustus 2021 untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Keputusan diambilnya tanggal 1 Agustus 2021 setelah Tae-yong dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan beserta Direktur Teknik, Indra Sjafri melakukan rapat secara virtual pada kamis 15 Juli 2021 kemarin.



Selain membahas rencana TC Timnas Indonesia , rapat koordinasi secara virtual itu juga membicarakan evaluasi tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab (UEA) pada beberapa waktu yang lalu.

Untuk alasan dilakukannya TC pada 1 Agutus 2021, PSSI berharap Timnas Indonesia bisa benar-benar siap saat menghadapi pertandingan selanjutnya, yang mana lawan mereka dalam waktu dekat ini adalah Taiwan. Indonesia melawan Taiwan di laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jika Timnas Indonesia sanggup mengatasi Taiwan di dua leg yang akan dimainkan, maka tentu peluang Garuda untuk bermain di Piala Asia 2023 akan semakin besar. Jadi, karena itulah persiapan yang matang sangat diperlukan.

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang,” ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari PSSI, Jumat (16/7/2021).

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang,” taambahnya.

Lalu untuk lokasi TC dapat dipastikan tak berlangsung di Jakarta seperti sebelum-sebelumnya. Menurut laporan dari Yunus Nusi, lokasi TC pada Agustus 2021 nanti akan berlangsung di Samarinda atau Palembang.

Mengingat pandemi masih menjadi kendala, pihak PSSI pada akhirnya memiliki lokasi yang masih zona hijau dan memiliki sarana dan prasarana untuk menggelat pemusatan latihan. Nantinya Tae-yong akan memimpin TC dari Korsel terlebih dahulu secara virtual dan baru pada 6 Agustus ia melatih secara langsung.

“TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai,” sambung Yunus Nusi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)