Antetokounmpo Bertekad Lanjutkan Kemenangan Bucks atas Suns di Gim Kelima

Sabtu, 17 Juli 2021 - 04:04 WIB
loading...
Antetokounmpo Bertekad Lanjutkan Kemenangan Bucks atas Suns di Gim Kelima
Antetokounmpo Bertekad Lanjutkan Kemenangan Bucks atas Suns di Gim Kelima. Foto: NBA
A A A
MILWAUKEE - Pebasket Milwaukee Bucks , Giannis Antetokounmpo, bertekad untuk melanjutkan kemenangan timnya atas Phoenix Suns di gim kelima Final NBA 2020-2021 . Apalagi, pemain asal Yunani ini berpeluang mencetak sejarah untuk Bucks dengan menjuarai NBA lewat kekalahan yang dialami dua game sebelumnya.

Milwaukee Bucks berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dengan Phoenix Suns setelah memenangi laga gim keempat final NBA 2020-2021. Berlangsung Di Fiserv Forum, Milwaukee, Kamis (15/7/2021) pukul 08.00 WIB, Bucks memenangi laga panas itu dengan skor 109-103.

Baca Juga: Perut Buncit Willian Jadi Ledekan Penggemar Arsenal

Pada pertandingan itu, Antetokounmpo memiliki rata-rata 32,2 poin, 14,0 rebound, 5,5 assist, 1,75 steal, dan 1,5 tembakan yang diblokir. Dia, mengatakan bahwa kemenangan yang didapatnya sesuai dengan tujuan awal mereka. Dia juga berjanji akan bermain lebih baik lagi di gim kelima yang akan di gelar pada Minggu (18/7/2021) 08.00 WIB di kandang Phoenix Suns.

"Kami berada dalam jangkauan tujuan kami, kami harus terus menjadi lebih baik. Kami akan mengambil langkah maju dan terus memainkan pertandingan yang bagus,” ujar Antetokounmpo, dilansir dari France 24, Jumat (16/7/2021).

Bucks yang sebelumnya tertinggal dalam dua pertandingan pertama di Phoenix, akhirnya berhasil bangkit di kandang sendiri dan juga memiliki peluang untuk menjadi tim kelima dalam 75 tahun sejarah liga, yang berhasil bangkit dari kekalahan 0-2 di final untuk memenangkan gelar juara. Tim-tim tersebut yaitu Cleveland, Miami, Celtics, dan Portland.

Pelatih Milwaukee Bucks , Mike Budenholzer, mengatakan bahwa Antetokounmpo adalah pemain yang berbakat. Lebih lanjut, Budenholzer juga memuji gaya bermain pemain asal Yunani ini yang memiliki segalanya. Tidak heran jika sebelumnya, Antetokounmpo terpilih menjadi pemain terbaik di NBA musim 2019 dan 2020.

"Dia sangat berbakat, bakat unik. Sangat berbakat, dia tumbuh dan menjadi lebih baik dan itulah bagian yang menarik,” ucap Budonholzer.

"Dengan ukuran tubuhnya, kecepatannya, kekuatannya, penanganan bolanya, bermain di lapangan terbuka, bermain secepat dan menyerang dengan visi, kemampuan untuk melukis dan menyelesaikan dan menemukan penembak, saya pikir itu unik,” lanjutnya.

“Cara dia berkembang dalam bertahan, kemampuannya untuk menjaga di perimeter, menjaga di garis tiga angka, memblokir tembakan di tepi, rebound, dia luar biasa,” sambungnya.

Namun di balik kesuksesan Antetokounmpo, Bucks selalu selalu gagal di babak playoff saat kalah di Toronto pada final Wilayah Timur 2019. Lalu tahun lalu, meski sempat unggul pada dua game, Bucks harus kalah dari Miami.

Kegagalan itu mendorong Bucks saat mereka mengejar gelar NBA pertama mereka dalam 50 tahun. Sementara Suns mengejar trofi pertamanya dalam sejarah tim. Antetokounmpo memiliki ambisi untuk bisa membawa Bucks menjadi juara dan menciptakan sejarah bersama timnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1600 seconds (10.177#12.26)