7 Petarung UFC Terhebat Sepanjang Masa: Khabib Tendang McGregor

Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:34 WIB
loading...
7 Petarung UFC Terhebat Sepanjang Masa: Khabib Tendang McGregor
7 Petarung UFC Terhebat Sepanjang Masa: Khabib Tendang McGregor/The Sun
A A A
7 Petarung UFC Terhebat sepanjang masa versi Khabib Nurmagomedov yang menendang Conor McGregor dari daftar Greatest of All Time GOAT UFC. Khabib tendang McGregor dari daftar GOAT UFC setelah menang dalam pertandingan dendam pada 2018.

’’Saya tidak ingin mengedepankan nama saya, 'Sebut saya terhebat sepanjang masa'. Tidak. Saya salah satu yang terhebat sepanjang masa,’’kata Khabib kepada ESPN.

’’Saya satu level dengan Fedor [Emelianenko], Anderson Silva, Jon Jones, Daniel Cormier, Demetrious Johnson, Georges St-Pierre.Saya berada di satu tingkat. Saya menempatkan nama saya di satu tingkat,’’lanjutnya.

Baca Juga: Manny Pacquiao bekuk Errol Spence Jr, Mike Tyson Pertarungan Dahsyat

Khabib Nurmagomedov pensiun pada Oktober tanpa terkalahkan 29-0 dan status juara Kelas Ringan. Dia melakukannya setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam pertarungan pertama setelah kematian ayah dan mentornya yang berpengaruh, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 pada Juli 2020.

Khabib bersumpah untuk menghormati keinginan ibunya dengan pensiun, dan sejak itu dia menjadi pelatih. Tetapi bos UFC Dana White mencoba untuk menggoda Khabib kembali dan mengungkapkan legenda Kelas Welter St-Pierre baru-baru ini ingin melawannya.

’’Dia (White) mengirimi saya pesan dan berkata, 'Hei, Georges St-Pierre ingin bertarung denganmu,',’’ujar Khabib kepada MMA Junkie

’’Saya berkata, ‘Apa yang bisa saya lakukan?’ Saya tidak tahu. Aku sudah selesai, kau tahu? Saya pikir Georges juga sudah selesai, Anda tahu. Biarkan orang ini menjadi legenda. Dia berusia 40 tahun dan saya tidak mengerti mengapa dia harus bertarung. Saya pikir dia punya uang juga. Saya sudah selesai. Saya benar-benar selesai,’’paparnya.



GSP tidak bertarung sejak 2017, ketika ia kembali setelah empat tahun untuk memenangkan sabuk kelas menengah melawan pahlawan Inggris Michael Bisping. Tapi dia gagal mempertahankan gelar dan pensiun dua tahun kemudian dan sejak itu tetap di sela-sela.

Seorang pria yang kembali adalah ikon Kelas Berat Emelianenko yang tidak bertarung sejak mengalahkan 'Rampage' Jackson pada 2019.Khabib yakin untuk tidak melewatkan teman dekatnya dan mantan rekan latihannya Cormier dalam daftar GOAT-nya.

Musuh besar Cormier, Jon Jones masih menjadi petarung nomor satu UFC pound-for-pound tetapi belum bertarung sejak Februari 2020. Dia berencana pindah ke Kelas Berat untuk menantang juara Francis Ngannou tetapi tidak dapat menyetujui persyaratan dengan UFC.

Juga masih bertarung adalah Anderson Silva yang baru-baru ini menaklukkan mantan juara tinju Julio Cesar Chavez Jr. selama delapan ronde di atas ring. Itu terjadi setelah pemain Brasil itu dibebaskan oleh UFC setelah kekalahan ketiga berturut-turut di oktagon.Ada petarung lain yang menikmati kesuksesan jauh dari UFC adalah Demetrious Johnson yang pindah ke ONE Championship pada tahun 2018.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)