alexametrics

Cincin Kontroversial Kobe Bryant Resmi Terjual Rp2,8 Miliar

loading...
Cincin Kontroversial Kobe Bryant Resmi Terjual Rp2,8 Miliar
Cincin kontroversial Kobe Bryant. Foto: The Sun
A+ A-
LOS ANGELES - Cincin juara mendiang Kobe Bryant yang diperoleh usai memenangkan NBA tahun 2000 akhirnya terjual. Cincin itu dianggap kontroversial karena Kobe membuat tiruannya.

Pada tahun 2000 Kobe Bryant mendapatkan cincin itu setelah memenangkan gelar pertama NBA bersama Los Angeles Lakers. Sebagai rasa syukur kepada orang tuanya, Kobe membuat dua cincin tiruan yang bentuk, ukuran, dan bahannya sama persis dengan cincin juara.

Setelah ada tiga buah cincin, Kobe memberikan yang satu kepada ibunya, Pamela, dan satu cincin lain kepada ayahnya, Joe. Kobe sendiri menyimpannya salah satu cincin, tetapi tidak yang mana yang asli. (Baca juga: Karena Uang Tip, Pemain NBA Ini Sampai Bikin Nangis Pelayan Restoran)



Empat bulan setelah kematian tragis Kobe Bryant, rumah lelang Goldin berhasil menjual salah satu cincin dengan harga 160 ribu pound atau setara Rp2,8 miliar. Semula cincin itu dibuka dengan harga Rp221 juta , namun setelah 20 kali penawaran cincin itu dilepas ke seseorang yang tidak bersedia dibuka identitasnya.

Rumah lelang Goldin Auctions menjual benda-benda memorabilia peninggalan Kobe Bryant seperti sepatu, jersey, dan handuk. Keuntungan dari hasil penjualan benda-benda itu sebagian disalurkan untuk keluarga Bryant dan sebagian lain untuk urusan kemanusiaan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak