PPKM Darurat Diperpanjang, Skuat Persib Murung

Sabtu, 17 Juli 2021 - 14:06 WIB
loading...
PPKM Darurat Diperpanjang, Skuat Persib Murung
Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga akhir Juli 2021. Ini tentunya bukan situasi yang mudah buat Persib Bandung yang masih melakukan latihan mandiri / Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) diperpanjang hingga akhir Juli 2021. Akibatnya, jadwal kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air, Liga 1 , kembali molor.

Ini tentunya bukan situasi yang mudah buat klub, termasuk Persib Bandung . Klub berjuluk Maung Bandung itu hingga saat ini masih melakukan latihan mandiri.

BACA JUGA: Giroud Resmi Berpamitan dengan Chelsea, Penggemar: Sekali Biru Selalu Biru

Pelatih Persib, Robert Alberts , mengaku tak mudah menyampaikannya kepada pemain dan ofisial tim tentang hal itu. Situasi itu akan membuat semua kembali sedih mendengarnya.

"Tidak bagus terus menerus berbicara pada pemain untuk ingin memulai lagi, menaikan ambisi bersama tim lalu kami mengatakan pada mereka ini harus ditunda lagi (kompetisi), latihan juga harus kami tunda lagi. Ini sangat membuat kami murung," kata Robet dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (17/7/2021).

BACA JUGA: Jalani Tes Medis, Brahim Diaz Susul Giroud ke Milan

Lebih jauh, Robert mengatakan belum mengetahui rencana dalam waktu dekat. Sebab, tak ada yang bisa memastikan kapan Liga 1 2021 akan bergulir.

Terakhir, tambah Robert , info yang didapatkan jika kompetisi dijadwalkan bergulir dua hingga empat pekan setelah 21 Juli 2021. "Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Jadi mustahil untuk menjawab pertanyaan soal bagaimana rencana kami, karena memang tidak ada rencana. Tidak ada yang memastikan apa yang akan terjadi soal liga," ucapnya.

Meski demikian, Robert memastikan setelah berakhirnya PPKM tim akan kembali melakukan latihan bersama. "Hal pertama yang kami lakukan adalah memulai latihan lagi. Sambil menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai dan setelah itu program latihan disiapkan untuk bersiap menghadapi kick off liga," pungkas Robert.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)