Positif Narkoba, Atlet Brasil Ini Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:02 WIB
loading...
Positif Narkoba, Atlet Brasil Ini Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
Positif Narkoba, Atlet Brasil Ini Batal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: IST
A A A
TOKYO - Federasi angkat besi Brasil mencoret nama Fernando Reis dari daftar atlet siap kirim ke Olimpiade Tokyo 2020 . Hal itu dikarenakan Reis melalui tahap tes narkoba, dengan hasil positif.

Sebagaimana diketahui, tes narkoba menjadi serangkaian tes lainnya dan dilakukan oleh masing-masing federasi saat masih di negaranya. Meski sudah diperketat berbagai pelarangan anti doping , nyatanya kali ini, melalui tes narkoba masih menimpa atlet.



Ditambah, apesnya, atlet angkat besi berusia 31 tahun tersebut harus menghentikan langkahnya untuk melaju di Olimpiade. Komite Olimpiade Brasil (COB) mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

"Dengan demikian, atlet tersebut dikeluarkan dari delegasi yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo," demikian bunyi pernyataan COB, dikutip dari Inside The Games, Sabtu (17/7/2021).

"Komite Olimpiade di Brasil memperkuat komitmennya untuk Olahraga Bersih, mempertahankan beberapa inisiatif pendidikan untuk memerangi doping,” lanjut pernyataan tersebut.

"Semua atlet dari delegasi Brasil di Tokyo harus mengikuti kursus memerangi doping yang ditawarkan oleh Badan Anti-Doping Dunia,” sambung pernyataan tersebut.

Federasi Angkat Berat Brasil mengatakan Reis memiliki kesempatan untuk meminta sampel B-nya untuk dianalisis. Padahal ini kesempatan Reis akan eksis bertanding di Olimpiade ketiganya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)