Olivier Giroud Pakai Nomor Punggung 9 di AC Milan

Minggu, 18 Juli 2021 - 12:07 WIB
loading...
Olivier Giroud Pakai Nomor Punggung 9 di AC Milan
AC Milan resmi mengumumkan kedatangan Olivier Giroud dari Chelsea dengan status bebas transfer. Nantinya, pemain asal Prancis itu akan mengenakan jersey nomor punggung 9 / Foto: Instagram AC Milan
A A A
MILAN - AC Milan resmi mengumumkan kedatangan Olivier Giroud dari Chelsea dengan status bebas transfer. Nantinya, pemain asal Prancis itu akan mengenakan jersey nomor punggung 9.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Olivier Jonathan Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea. Striker Prancis akan mengenakan nomor punggung 9," demikian pernyataan resmi klub, Minggu (18/7/2021).

Milan sendiri tidak menjelaskan secara rinci tentang durasi kontrak yang diterima Giroud. Namun beberapa media di Italia menyebut jika penyerang brewok itu akan berada di San Siro selama dua tahun.

BACA JUGA: Final NBA: Cetak 3 Kemenangan Beruntun, Bucks Pecundangi Phoenix Suns di Game Kelima

Itu juga diperkuat dengan data yang diperoleh dari transfermarkt. Dalam laman resminya Giroud akan berada di Milan setidaknya hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Chelsea sebenarnya masih belum rela melepaskan Giroud pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan klub asal London itu sempat mengajukan pembaruan kontrak hingga 30 Juni 2022, tetapi pemain itu lebih suka mencari pengalaman baru dengan bermain di kompetisi Serie A.

Selama tiga tahun lebih membela Chelsea, Giroud telah mencetak 39 gol dalam 119 penampilan. Dia juga berhasil memenangkan satu trofi Liga Champions, satu Liga Europa dan 1 Piala FA.

BACA JUGA: Liverpool Bakal Pagari Alisson Becker hingga 2026

"Kami sangat berterima kasih kepada Olivier atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Di AC Milan, Giroud diperkirakan akan dirotasi dengan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang jangkung Swedia itu dilaporkan baru pulih dari operasi lutut dan masih belum pasti untuk memulai kompetisi 2021/2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)