Max Verstappen Heran Bisa Rebut Pole Position Lewat Balapan

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Max Verstappen Heran Bisa Rebut Pole Position Lewat Balapan
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menempati pole position pada GP Inggris 2021. Namun, dia merasa aneh harus merebutnya melalui balapan. Foto: reuters
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen akan memulai GP Inggris 2021, Minggu (18/7/2021) dari baris terdepan. Namun, dia merasa aneh harus merebutnya melalui balapan.



Musimini Formula 1 (F1) menjajal format baru bernama sprint qualifying. Meski bernama kualifikasi, format ini merupakan balap singkat yang hasilnya menentukan posisi di balapan.

Pada sesi ini Verstappen keluar sebagai pemenang, mengalahkan pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton. Meski demikian, pembalap asal Belanda itu mengaku tak biasa meraih pole position lewat balapan.

“Sesi baru ini sungguh menyenangkan. Tentu saja saya senang mencetak tiga poin, tetapi cukup lucu mendapat pole position dari balapan. Tetapi saya akan menerimanya,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull.

Awalnya sprint qualifying diperkirakan tanpa persaingan. Namun, nyatanya para pembalap bersaing sepenuh tenaga untuk merebut posisi terbaik selama 17 lap selama sprint qualifying.

Termasuk Verstappen yang harus menyalip Hamilton di putaran pertama. Dia bahkan menyebut kondisi bannya sampai tergerus di akhir balapan, akibat terus mendorong.

“Sulit untuk menyalip di lintasan ini. Tetapi, kami dapat memulai balapan dengan baik dan bersaing melawan Lewis di lap pertama. Kemudian kami berjalan sesuai kecepatan masing-masing, namun saling mendorong sampai ban tergerus,” ujarnya.



“Memulai balapan dengan bahan bakar lebih sedikit membuat kami bisa memacu mobil melewati tikungan. Hal itu tentunya membuat bannya bekerja keras,” tutur Verstappen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)