Bikin Gerah Juventus, Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Rekrut Gelandang Sassuolo

Senin, 19 Juli 2021 - 01:05 WIB
loading...
Bikin Gerah Juventus, Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Rekrut Gelandang Sassuolo
Arsenal ikut bersaing dengan Juventus untuk mendatangkan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Klub Liga Primer itu konon siap menyodorkan tawaran lebih tinggi. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal ikutbersaing dengan Juventus untuk mendatangkan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Klub Liga Primer itu konon siap menyodorkan tawaran lebih tinggi dari yang diajukan Si Nyonya Tua.



Sebelumnya, Juventus mengajukan proposal senilai 30 juta euro atau sekitar Rp513 miliar untuk mendapatkan anggota Timnas Italia ini. Namun, upaya klub Serie A itu ditolak Sassuolo mentah-mentah.

Sassuolo dikabarkan masih membutuhkan jasa pemain 23 tahun itu untuk musim depan. Di sisi lain, kontrak Locatelli masih cukup lama hingga 2023. Jadi, tidak ada alasan untuk melepasnya pada bursa musim panas ini.

Penolakan Sassuolo terhadap Juventus dipandang sebagai kesempatan tim lain yang juga berminat. Salah satunya Arsenal yang siap memberikan tawaran yang lebih besar, yakni 40 juta euro atau sekitar Rp685 miliar.

Hal itu diungkapkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano di akun twitternya. Katanya, Juventus kini masih melakukan penawaran, namun di sisi lain Arsenal sudah siap memasang harga sebesar itu.

"Juventus selalu memimpin perlombaan untuk Locatelli. Pertemuan baru segera (dilakukan) dengan Sassuolo, Manuel masih mendorong untuk bergabung dengan Juventus," tulis akun twitter @FabrizioRomano.

"Sikap Arsenal: mereka akan siap membayar harga (permintaan) Sassuolo (40 juta euro). Tapi Arsenal hanya ingin merekrut pemain dengan senang hati dan 100% yakin untuk bergabung dengan klub," tulisnya.

Nama Locatelli mencuat usai tampil bersinar bersama Italia di Piala Eropa 2020. Dia selalu menjadi andalan pelatih Roberto Mancini dalam laga demi laga Gli Azzurri.

Locatelli turut membantu Italia lolos ke partai puncak hingga akhirnya meraih gelar juara. Salah satu peran besarnya adalah mencetak dua gol saat menang melawan Swiss di fase grup.



Sementara di level klub, selama tiga musim membela Sassuolo, Locatelli telah memainkan 99 laga di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan 11 assist bersama I Neroverdi - julukan Sassuolo -.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)