Ini 5 Peraturan Baru FIFA yang Kontroversial

Senin, 19 Juli 2021 - 06:05 WIB
loading...
Ini 5 Peraturan Baru FIFA yang Kontroversial
Publik baru-baru ini dikejutkan dengan eksperimen baru FIFA yang nantinya direncanakan sebagai regulasi tetap pertandingan sepak bola profesional. Foto: google
A A A
NYON - Publik baru-baru ini dikejutkan dengan eksperimen baru FIFA yang nantinya direncanakan sebagai regulasi tetap pertandingan sepak bola profesional. Hanya saja, peraturan anyar ini menuai kontroversi dan penolakan banyak pihak di dunia.



Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, FIFA melakukan eksperimen itu pada turnamen pemuda bertajuk "Future of Football Cup". Sebanyak 19 tim rencananya akan terlibat pada turnamen ini.

Adapun para pesertanya adalah tim U-19 dari PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, RB Leipzig, dan Club Brugge. Mereka dipercaya menjalankan peraturan yang digadang-gadang meningkatkan permainan sepak bola ini.

Meski peraturan ini belum pasti terlaksana, namun sudah memicu reaksi dari para fans yang kebanyakan berisi penolakan. Mereka menilai justru aturan baru tersebut mencoreng keindahan sepak bola yang selama ini berlaku.

Lantas apa sajakah peraturan tersebut?

1. Durasi Pertandingan 2x30 menit

Pertandingan yang selama ini berlangsung total sekitar 90 menit, kini publik hanya dapat menikmatinya selama sekitar 1 jam. Ini membawa perubahan yang signifikan bagi sepak bola.

Dalam laman yang sama menyebutkan peraturan ini mengingatkan pada pernyataan Florentino Perez saat membentuk liga tandingan yakni Liga Super Eropa. Saat itu dia mengisyaratkan waktu lebih pendek dari biasanya.

2. Waktu Dihentikan Saat Bola Keluar Lapangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)