Punya Modal Bagus Saat Sprint Qualifying, Leclerc Optimis Naik Podium di GP Inggris

Minggu, 18 Juli 2021 - 19:05 WIB
loading...
Punya Modal Bagus Saat Sprint Qualifying, Leclerc Optimis Naik Podium di GP Inggris
Charles Leclerc berharap performanya bisa bagus saat GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Apalagi setelah mencatat hasil positif ketika sprint qualifying. Foto: reuters
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc berharap performanya bisa bagus saat GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Apalagi setelah mencatat hasil positif ketika sprint qualifying pada seri ke-10 Formula 1 (F1) 2021.



Pada format kualifikasi baru itu, Leclerc sukses menempati posisi keempat. Dia berada di belakang Max Verstappen, serta duo Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Meski sedikit kesepian, saya cukup menikmatinya. Saya mendorong selama 17 lap dan terasa berbeda. Saya begitu menikmatinya dan menantikan balapan,” kata Leclerc di laman resmi F1.

Bagi Leclerc, hasil yang didapat itu sangat bagus. Apalagi dia tak tertinggal terlalu jauh dari Bottas. Dia berharap kondisi cuaca tak mengalami perubahan dan kembali memperoleh hasil positif.

“Saya tak melihat kami akan mengalami lebih banyak kesulitan. Mungkin terlepas jika kondisi balapannya berubah. Seharusnya tidak masalah, karena kondisi akan berubah untuk semua. Semoga kami bisa menjaga kecepatan,” jelasnya.

“Kecepatannya sudah sangat bagus. Saya kurang lebih bisa menempel di belakang Valtteri dengan jarak masuk akal. Dia juga tak terlalu menjauh. Hal itu menjadi modal positif untuk balapan,” tutur Leclerc.

Pembalap berpaspor Monako itu pun menargetkan meraih posisi podium. Namun, dia sadar harus bisa segera memperbaiki posisinya, jika ingin merangsek ke posisi tiga besar.



“Tentunya saya akan mencoba merebut podium. Namun, jika tak bisa merebut posisi di awal balapan, keadaan akan sulit. Tidak mudah menyalip di lintasan ini. kami harus memperbaiki posisi di awal, tanpa mengambil banyak risiko,” ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)