Islam Makhachev Tantang Tony Ferguson, Ingin Bantu Selesaikan Urusan dengan Nurmagomedov

loading...
Islam Makhachev Tantang Tony Ferguson, Ingin Bantu Selesaikan Urusan dengan Nurmagomedov
Petarung UFC, Islam Makhachev (kanan) berniat menantang mantan rival Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson. Dia merasa bisa membantu Ferguson menyelesaikan urusannya dengan Khabib. Foto: thenationalnews
LAS VEGAS - Petarung UFC , Islam Makhachev berniat menantang mantan rival Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson. Dia merasa bisa membantu Ferguson menyelesaikan urusannya dengan Khabib lantaran belum sempat berhadapan.

Baca Juga: Jermell Charlo vs Brian Castano Seri, Unifikasi tanpa Juara Sejati

Nurmagomedov merupakan mantan juara kelas ringan UFC yang sudah pensiun pada Oktober tahun lalu. Petarung berjuluk The Eagle itu kemudian meninggalkan warisan dengan mengoleksi 29 kemenangan beruntun di oktagon.

Setelah meninggalkan UFC, Nurmagomedov kini melanjutkan kariernya sebagai pelatih dengan mendidik Makhachev. Saat ini dia berada di divisi kelas ringan UFC dengan mengoleksi delapan kemenangan beruntun.



Selanjutnya, Makhachev berharap dapat diberi pertarungan melawan Ferguson. Padahal, Ferguson masih belum sempat menghadapi Nurmagomedov hingga akhirnya pensiun.

Rencana pertemuan Khabib vs Ferguson selalu terkendala. Kedua petarung sama-sama pernah mengundurkan diri. Yang terakhir pada 2020, Khabib tak bisa bertarung dengan Ferguson terkait larangan terbang di masa pandemi Covid-19.

Makhachev mengakui level Ferguson dan Nurmagomedov sangat berbeda. Namun, dia merasa yakin sudah menjadi lawan yang cukup untuk meladeni Ferguson.

“Jika mereka memberikan pilihan, saya ingin melawan Tony. Karena kami memiliki sejarah bagus dengannya. Khabib seharusnya melawannya lima atau enam kali,” kata Makhachev dikutip The Nationals.

“Kami akan menyelesaikan urusannya. Saya akan menunjukkan jika Tony tidak berada di level yang sama dengan Khabib. Tidak banyak yang menyadari betapa besar tekanan mengjadapi Khabib. Saya tak bisa menjelaskannya, namun bisa saya pikir bisa dipahami,” ujarnya.

Baca Juga: Conor McGregor Patah Kaki, Khabib: Teguran dari Tuhan



Makhachev sejatinya baru merebut kemenangan. Dia menaklukkan Thiago Moises melalui submission di ronde keempat pada acara utama UFC Vegas 31, di Las Vegas, Amerika Serikat.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top