Jermell Charlo vs Brian Castano Seri, Unifikasi tanpa Juara Sejati

loading...
Jermell Charlo vs Brian Castano Seri, Unifikasi tanpa Juara Sejati
Jermell Charlo vs Brian Castano Seri, Unifikasi tanpa Juara Sejati/Fightmag.com.au
SAN ANTONIO - Duel dahsyat dua raja Jermell Charlo vs Brian Castano harus berakhir seri dalam pertarungan unifikasi gelar Kelas Menengah Junior. Penggemar tinju dunia pun dipaksa menunggu penobatan juara keenam olahraga ini dari era empat sabuk.

Duel seru Brian Castano dan Jermell Charlo sejak ronde awal hingga 12 ronde tidak menemukan raja sejati Kelas Menengah Junior dalam pertarungan unifikasi gelar di AT&T Center, San Antonio, Minggu (18/7/2021) siang WIB. Castano yang underdog di luar dugaan berani bertarung agresif menekan Jermell Charlo.

Baca Juga: McGregor Patah Kaki, Khabib: Teguran dari Tuhan

Hakim Steve Weisfeld dari New Jersey memberikan kemenangan untuk Brian Castano juara Kelas Menengah Junior WBO yang tak terkalahkan, 114-113. Sedangkan hakim Nelson Vazquez dari Puerto Rico dengan konyol memberikan kemenangan untuk Jermell Charlo, 117-111. Hakim Tim Cheatham dari Nevada mencetak skor imbang 114-114.



Jermell Charlo dari Houston memenangkan masing-masing dari tiga ronde terakhir dengan ketiga kartu skor untuk membuat pertarungan menjadi seimbang. Castano mengatakan kepada Jim Gray dari Showtime selama wawancara pasca-pertarungannya bahwa dia yakin dia jelas memenangkan pertarungan di negara bagian asal Charlo, Texas.

’’Saya memenangkan pertarungan,” kata Castano. ’’Ada beberapa ronde dia memukul saya, dan dia memukul saya dengan keras. Tapi aku memenangkan pertarungan ini,”tegasnya.

Baca Juga: McGregor Beber Bukti Cedera engkel: Patah Kaki Akibat Fraktur Stres

Charlo sebelumnya memberi tahu Gray bahwa dia merasa memenangkan pertarungan dengan pelatihnya, Derrick James, mengatakan kepadanya bahwa dia membutuhkan KO untuk menang. ’’Dia melontarkan banyak pukulan,” kata Charlo.

’’Kemampuan saya dan kekuatan saya – saya merasa seperti saya memenangkan pertarungan ini dan saya pantas untuk pulang tanpa terbantahkan. Saya senang telah bertarung untuk tak terbantahkan. Ini berbeda. Saya masih memegang gelar saya. Saya tidak sabar untuk pulang ke rumah untuk bayi saya, istirahat dari tinju dan kemudian kembali ke papan gambar dan melihat apa selanjutnya,’’bebernya.

Dengan demikian, Castano dari Buenos Aires yang memiliki rekor (17-0-2, 12 KO) meninggalkan ring dengan membawa sabuk WBO-nya. Sedangkan Jermell Charlo yang memiliki rekor (34-1-1, 18 KO) mempertahankan mahkota IBF, WBA, dan WBC-nya.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top