5 Pesepak Bola yang Diyakini Bakal Hebohkan Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 19 Juli 2021 - 12:01 WIB
loading...
5 Pesepak Bola yang Diyakini Bakal Hebohkan Olimpiade Tokyo 2020
Olimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar. Turnamen ini nantinya akan menyajikan laga sepak bola. Artinya, akan ada sejumlah pemain yang bakal jadi pusat perhatian, termasuk Dani Alves. Foto: Planetfootball
A A A
TOKYO - Setelah Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 berakhir, kini giliran Olimpiade Tokyo 2020 akan segera digelar. Turnamen ini menyajikan berbagai cabang olahraga, salah satunya sepak bola. Artinya, ini akan menjadi tontonan yang menarik. Soalnya terdapat beberapa pemain klub besar yang diyakini akan menjadi buah bibir.



Olimpiade Tokyo 2020 seharusnya telah digelar pada tahun lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 menjadikan turnamen ini harus ditunda. Even empat tahunan ini akan dimulai pada Jumat (23/7/2021), dimana sepak bola akan memainkan jadwal lebih dulu pada Kamis (22/7/2021).

Pada Olimpiade ini, tim sepak bola hanya boleh memasukkan pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 1997. Kemudian ditambah maksimal tiga pemain di atas usia tersebut. Ini berarti banyak pemain di turnamen itu akan asing bagi sebagian besar pecinta sepak bola. Namun, bukan berarti turnamen ini menjadi tidak menarik untuk disaksikan. Sebab, terdapat nama pemain yang diprediksi akan bersinar di Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu siapa saja pemain yang diprediksi bakal menyedot perhatian di Olimpiade kali ini? Berikut adalah lima pemain yang perlu di pantau aksinya.

5. Takehiro Tomiyasu (Jepang)

Pertama ada Takehiro Tomiyasu. Pemain asal Jepang ini berposisi sebagai bek. Saat ini dia dirumorkan dengan Tottenham Hotspurs yang menyatakan tertarik untuk memakai jasa bek Bologna tersebut. Dia menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai pada Olimpiade Tokyo 2020, karena permainan apiknya di Serie A bersama klubnya Bologna.

Tomiyasu sendiri menjalani musim yang baik dengan Bologna, dia telah mengoleksi 54 intersepsi dan melakukan 102 pembersihan di Serie A musim lalu. Melihat perolehan yang dia capai di Bologna, tidak heran jika Tottenham ingin memakai jasa bek jepang tersebut.

4. Amad Diallo (Pantai Gading)

Diallo terpilih untuk masuk dalam skuad Pantai Gading yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan bermain bersama rekan satu timnya di Manchester United, yaitu Eric Bailly. Mereka juga akan bermain bersama Franck Kessie dan mantan pemain Leeds Max Gradel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)