alexametrics

Messi Sudah Tidak Sabar Bantu Barcelona Juarai La Liga Musim Ini

loading...
Messi Sudah Tidak Sabar Bantu Barcelona Juarai La Liga Musim Ini
Lionel Messi mengaku sudah rindu bertanding lagi. Walau masih ada sejumlah kendala, penyerang Barcelona itu berharap La Liga 2019/2020 bisa dilanjutkan lagi. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengaku sudah rindu untuk bersaing lagi. Walau masih ada sejumlah kendala, La Pulga sangat berharap La Liga musim 2019/2020 bisa dilanjutkan lagi hingga selesai.

Seluruh kompetisi sepak bola di Eropa, termasuk Spanyol sudah terhenti sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona. Sejauh ini Ligue 1 dan Eredivisie memutuskan menyudahi musim lebih cepat, dan baru Bundesliga yang memulai lagi pertandingan.

Kabar baiknya, La Liga juga kemungkinan dapat digelar lagi pada 11 Juni. Artinya, Barcelona bisa memaksimalkan 11 laga tersisa untuk mengamankan gelar. Pasalnya, El Azulgrana hanya unggul dua poin dari Real Madrid.



“Lebih baik menatap masa depan ketimbang melihat ke belakang. Bisa melakukan lagi rutinitas, melihat lagi rekan setim dan memainkan lagi pertandingan pertama (setelah tertunda) hanya itu yang saya pikirkan,” ucap Messi, dilansir marca.

“Saya yakin pada awalnya akan terasa aneh. Tapi, saya sudah tidak sabar untuk bertanding lagi. Persiapan secara tim sama seperti pertandingan lain. Secara individu, setiap pemain lebih bersiap dan membayangkan bertanding tanpa fans. Sebab, itu akan terasa aneh,” lanjutnya.

Sampai saat ini tidak ada kasus positif virus Corona dalam skuad Barcelona. Itu membuat tim asuhan Quique Setien itu bisa lebih fokus dan nyaman saat melakukan latihan. Apalagi, mayoritas pemain dalam kondisi bugar.

“Sekarang sangat penting tetap berkomunikasi dengan tim. Dari waktu ke waktu (selama pandemi), kami telah melakukan pertemuan bersama secara virtual. Dan, saya sudah berbicara dengan banyak pemain setiap hari,” tutup penyerang asal Argentina itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak