Kaio Jorge, Bintang Muda Brasil yang Jadi Rebutan Juventus-Milan

Senin, 19 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
Kaio Jorge, Bintang Muda Brasil yang Jadi Rebutan Juventus-Milan
Kaio Jorge, Bintang Muda Brasil yang Jadi Rebutan Juventus-Milan. Foto: IST
A A A
ROMA - Dua tim raksasa Serie A , Juventus dan AC Milan, sedang bersaing untuk mendapatkan penyerang Santos, Kaio Jorge. Pemain yang masih berumur 19 tahun ini pernah memiliki catatan impresif dengan mengoleksi enam gol dari 10 pertandingan untuk Brasil saat mentas di level U-17.

Pelatih Santos, Fernando Diniz, mengonfirmasi kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa ada beberapa klub besar Eropa yang ingin memakai jasa Jorge, yang kontraknya akan berakhir Desember 2021. Santos meminta 10 juta euro atau sekita 171 miliar untuk melepaskannya di bursa transfer musim panas ini.



Menurut Sport Mediaset dan Calciomercato.com, Bianconeri –julukan Juventus- kini telah bergabung dengan AC Milan dalam perlombaan untuk mengontrak Jorge. AC Milan kini berada di posisi terdepan karena telah mengajukan 6 juta euro atau sekita 102 miliar untuk mendapatkan penyerang tersebut. Tetapi Juventus tidak dapat dikesampingkan, terutama jika Cristiano Ronaldo untuk pindah ke klub lain.

Pada musim ini bersama Santos, Jorge telah mengoleksi enam gol dan tiga assist dalam 23 pertandingan kompetitif. Dia juga telah telah menyumbang enam gol dari 10 pertandingan untuk Brasil di level U-17.

“Beberapa klub Eropa menginginkannya,” kata Diniz, dilansir dari Football Italia, Senin (19/7/2021).

“Meskipun muda, Kaio bermain dengan kedewasaan dan karakter yang meningkat. Dia tahu perannya, percaya pada dirinya sendiri dan merupakan striker tingkat atas,” sambungnya.

Klub Serie A lainnya yaitu Napoli dan Lazio dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain berusia 19 itu. Dua klub ini sudah memantaunya sejak tahun lalu, namun mereka mengalihkan fokusnya ke pemain yang lain.

Liverpool juga telah dikaitkan dengan Jorge. Namun, Jorge akan dijamin mendapat lebih banyak waktu bermain di Rossoneri –julukan AC Milan- yang memiliki sejarah dengan kesuksesan talenta Brasil.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)