Ini Terobosan Jose Mourinho di AS Roma

Senin, 19 Juli 2021 - 23:01 WIB
loading...
Ini Terobosan Jose Mourinho di AS Roma
Ini Terobosan Jose Mourinho di AS Roma. Foto: IST
A A A
ROMA - Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho memperkenalkan teknologi terbaru di pusat latihan AS Roma , Trigoria. Teknologi tersebut adalah Drone dan layar yangsuperbesaruntuk memberitahukan para pemainnya mengenai detail taktik The Special One -julukan Jose Mourinho.

Menurut laporan Football Italia, Senin (19/7/2021), Mourinho memasang layar besar di pinggir lapangan sehingga ia langsung bisa mengoreksi kesalahan anak asuhnya. Sementara, Drone berfungsi untuk merekam pola permainan yang dilakukan skuadnya.



Lebih lanjut, terlihat ada layar besar di pinggir lapangan yang tampilannya langsung terhubung dengan rekaman pada Drone. Hal tersebut bisa dilihat di akun media sosial resmi AS Roma (@ASRomaEN).

Giallorossi -julukan AS Roma- sendiri mendatangkan teknologi ini dari perusahaan sang pemilik, Dan Friedkin. Untuk menyuplai kebutuhan Mourinho, Friedkin mengirimkan Drone XM2 Pursuit yang merupakan salah satu hasil buah tangan lini bisnisnya.

Di sisi lain, kedatangan Mourinho pada 4 mei 2021 lalu langsung disambut baik oleh publik Roma. Selain itu, terobosan baru tersebut dihadirkan oleh The Special One untuk menunjukkan keseriusannya membenahi AS Roma.

Faktanya, Roma hanya puas bertengger di posisi ketujuh Liga Italia musim 2020-2021. Selain itu, Roma juga gagal masuk final Liga Europa 2020-2021 setelah digilas Manchester United dengan aggregat 5-8.

Maka dari itu, Mourinho dinilai mempunyai beban besar untuk membenahi tim kebanggaan ibukota Italia tersebut. Apalagi, ia punya ambisi tersendiri untuk memperbaiki namanya di kancah sepakbola Eropa setelah dianggap gagal menangani Tottenham Hotspurs sebelumnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)