Tiba di Kampung Atlet Olimpiade, Marcus Gideon: Jaga Jarak, Terutama Saat Makan

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:35 WIB
loading...
Tiba di Kampung Atlet Olimpiade, Marcus Gideon: Jaga Jarak, Terutama Saat Makan
Marcus Fernaldi Gideon akan turun di nomor ganda putra cabang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@ marcusfernaldig
A A A
TOKYO - Tim bulu tangkis Indonesia sudah bergabung dengan kontingen Merah Putih lain di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020 sejak Senin (19/7/2021) kemarin. Kevin/Marcus dkk disambut Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani.

"Alhamdullilah tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Perkampungan Atlet dan bergabung bersama kami. Tadi pelatih sempat katakan training camp di Kumamoto lancar dan mereka berlatih dengan protokol yang sangat ketat. Pemain bulutangkis kita juga mendapat pengalaman positif dari TC di Kumamoto," kata Rosan.



Di Perkampungan Atlet, seluruh kontingen Indonesia ditempatkan dalam satu lantai. Tepatnya di Lantai 16 Tower lima. Pebulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan kesan pertamanya di sana.

"Kesan pertama saya ya lumayan nyaman lah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes Village," kataMarcus dikutipPBSI dari Jakarta.

"Bentuk ruangannya seperti apartemen. Satu apartemen diisi delapan orang dan satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua," jelas Marcus tentang kamarnya.
Tiba di Kampung Atlet Olimpiade, Marcus Gideon: Jaga Jarak, Terutama Saat Makan

Ganda putra nomor satu dunia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo itu juga menceritakan suasana di Perkampungan Atlet yang sudah mulai ramai.

"Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen. Cukup seru tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan," ucap Marcus.

"Feelnya berbeda pastinya, rasa Olimpiadenya sudah sangat terasa," pungkasnya.

Tim bulu tangkis Indonesia hari ini dijadwalkan menggelar latihan perdana di Mushashino Forest Sport Plaza yang kelak bakal menjadi tempat pertandingan pada pukul 15.00 waktu setempat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)