Pakai Wildcard, Dani Pedrosa Pastikan Tampil di MotoGP Styria 2021

Rabu, 21 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Pakai Wildcard, Dani Pedrosa Pastikan Tampil di MotoGP Styria 2021
Pakai Wildcard, Dani Pedrosa Pastikan Tampil di MotoGP Styria 2021. Foto: IST
A A A
MATTIGHOFEN - Test rider KTM, Dani Pedrosa , mengonfirmasi akan kembali tampil di MotoGP di Grand Prix Styria 2021. Ia akan menggunakan wildcard untuk unjuk gigi pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 8 Agustus 2021.

Lewat laman resmi MotoGP , Selasa (20/7/2021), Pedrosa telah menyatakan kesiapannya untuk comeback ke arena balap. Momen tersebut akan menjadi yang pertama bagi Pedrosa sejak ia memutuskan pensiun sebagai pembalap pada 2018.



Pedrosa akan menggunakan wildcard-nya karena saat ini ia berstatus sebagai test rider KTM. Setelah sejak 2019 menjadi bagian dari integral pengembangan motor KTM, kini pembalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk melihat performa RC16 di lintasan balap.

"Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal bersama KTM di MotoGP dan bisa berbagi pengalaman saya dengan mereka. Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes," ucap Pedrosa, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021).

Meski begitu, Pedrosa tidak banyak berharap kita akan kembali turun di balapan MotoGP di GP Styria 2021. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu menegaskan hanya ingin melihat kemajuan RC16 yang sudah ia kembangkan selama tiga tahun.

"Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pengendara untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda," lanjut Pedrosa.

"Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan membuat wildcard ini," imbuhnya.

"Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Mungkin semuanya cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa," sambungnya.

Sebelumnya, Pedrosa memang selalu menolak menggunakan wildcard KTM untuk kembali ke MotoGP. Saat itu, ia mengaku masih fokus untuk mengembangkan motor KTM yang merupakan pabrikan baru di MotoGP.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)