Josh Taylor Bungkam Gervonta Davis Jadi Raja Kelas Ringan Super

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:05 WIB
loading...
Josh Taylor Bungkam Gervonta Davis Jadi Raja Kelas Ringan Super
Josh Taylor Bungkam Gervonta Davis Jadi Raja Kelas Ringan Super/The Sun
A A A
Perseteruan Josh Taylor vs Gervonta Davis semakin seru setelah Ring Magazine merilis rangking Kelas Ringan terbaru. Josh Taylor menjadi raja Kelas Ringan Super versi Ring Magazine sedangkan Gervonta Davis berada di peringkat keenam.

Petinju Skotlandia itu mengungguli Regis Prograis dan Jose Ramirez menyusul kemenangan dalam pertarungan beberapa waktu lalu. Taylor menjatuhkan Ramirez dua kali dalam perjalanannya meraih kemenangan tipis 114-112 dalam duel unifikasi pada bulan Mei.



Kemenangan Taylor membuatnya mengambil gelar WBC dan WBO untuk melengkapi sabuk WBA, IBF, dan Ring Magazine yang sudah dipegangnya. Dan sekarang dia memiliki gelar lain dengan memuncaki rangking Ring Magazine terbaru untuk Kelas Ringan Super.

Dalam rangking terbaru tersebut, Jose Zepeda, Viktor Postol dan Arnold Barboza melengkapi lima besar. Dan Tank –julukan Gervonta Davis -- hanya berhasil mencapai urutan keenam. Ivan Baranchyk, Subriel Matias, Barrios dan Shohjahon Ergashev menyusul melengkapi Top 10.

Di sisi lain, Davis yang dilatih Floyd Mayweather Jr menaklukkan Mario Barrios untuk mempertahankan rekor KO-nya yang luar biasa di tiga kelas berat pada bulan Juni. Mantan juara dunia Kelas Bulu Super memberanikan diri naik ke Kelas Ringan Super untuk menghadapi tantangan rekor 26-0 yang dimilikinya.



Melihat ke masa depan, Taylor menginginkan misi balas dendam melawan Terence Crawford pada 2022. Si kidal yang sensasional berharap bisa meladeni Crawford. ’’Crawford akan menjadi pertarungan yang luar biasa. Dia adalah orang terakhir yang menjadi juara tak terbantahkan di Kelas 63,6Kg,’’kata Josh Taylor.

’’Saya akan dengan senang hati melakukan pertarungan itu dan itu adalah salah satu yang saya yakini untuk menang juga. Saya akan menerimanya dalam sekejap. Tentu saja saya ingin membalas dendam atas kemenangannya atas Ricky, saya ingin melawannya dan saya benar-benar berpikir saya memiliki potensi dan bakat untuk mengalahkannya.''

“Saya punya senjata untuk mengalahkannya. Saya akan berjuang melawan petarung mana pun, jadi itu pertarungan yang sangat bagus jika itu benar-benar terjadi.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)