Jadi Juara NBA, Giannis Antetokounmpo Taklukan Semua Tantangan Kobe Bryant

loading...
Jadi Juara NBA, Giannis Antetokounmpo Taklukan Semua Tantangan Kobe Bryant
Giannis Antetokounmpo berhasil membantu Milwaukee Bucks menjuarai NBA 2020/2021 dengan mengalahkan Phoenix Suns. Dia kini sudah memenuhi tantangan Kobe Bryant. Foto: reuters
MILWAUKEE - Penampilan apik Giannis Antetokounmpo berhasil membantu Milwaukee Bucks menjuarai NBA 2020/2021 dengan mengalahkan Phoenix Suns. Ini gelar kedua Bucks setelah 1971. Ternyata,ini sesuai dengan pemintaan Kobe Bryant beberapa tahun silam.

Baca: Sejarah! Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/2021 Usai Pecundangi Phoenix Suns

Giannis menjadi buah bibir sejak direkrut Bucks delapan tahun lalu. Dia disebut memiliki atribut untuk mencapai level tertinggi. Kobe adalah salah satu yang percaya pada kemampuan dan bakat Power forward asal Yunani itu.

Kobe sebenarnya sempat memberikan beberapa tantangan kepada Giannis untuk memacu motivasinya. Pertama, legenda LA Lakers itu menantang juniornya untuk menjadi MVP pada 2017.

Dan, Giannis butuh waktu dua tahun untuk menaklukkan tantangan pertama Kobe. Pemain berusia 26 tahun itu terpilih sebagai MVP pada NBA 2019.

Selanjutnya, Kobe memberikan tantangan baru untuk Giannis pada 2019, yaitu menjadi juara NBA. Tantangan itu pun dipenuhi Giannis dengan membawa Bucks juara pada musim ini.



Giannis menjadi inspirasi permainan Bucks selama final, terutama pada game keenam yang berlangsung di Fiserv Forum, Rabu (21/7/2021), pagi WIB. Dia tampil beringas sejak kuarter pertama dengan mencetak poin dan membuat blok-blok krusial.

Performa Giannis membuat permainan Bucks sulit dibendung. Suns sempat memberikan perlawanan berarti, tetapi itu tidak cukup untuk menghentikan tuan rumah.

Aksi Giannis dan rekan-rekannya membuat Bucks menutup game keenam dengan kemenangan 105-98 atas Suns. Secara keseluruhan, Bucks menang 4-2 atas Suns.

Giannis, yang tampil luar biasa, pun diganjar penghargaan MVP di final ini karena mencatatkan 50 poin, dua assist, dan 14 rebound. Selain itu, dia juga terpilih sebagai MVP NBA musim ini.



Sayangnya, Kobe tidak bisa melihat langsung Giannis menaklukkan tantangan kedua. Kobe telah meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Dia wafat bersama putrinya, Gianna Maria Onore (13 tahun).

Baca Juga: Milwaukee Bucks Juara NBA 2020-2021, Giannis Antetokounmpo Banjir Pujian

“Kobe Bryant berpikir saya bisa melakukannya … Saya harus melakukannya!” kata Giannis mengenang Kobe, dikutip dari twitter NBA (@NBA).
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top