Moncer di Piala Eropa 2020, Domenico Berardi Jadi Target Panas di Bursa Transfer

Rabu, 21 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
Moncer di Piala Eropa 2020, Domenico Berardi Jadi Target Panas di Bursa Transfer
Domenico Berardi Jadi Target Panas di Bursa Transfer. Foto: IST
A A A
ROMA - Domenico Berardi, menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Setelah berhasil mengantar Italia menjuarai Piala Eropa 2020 , pemain berusia 27 tahun itu ramai dikaitkan dengan klub besar Eropa.

Dua klub Inggris, Chelsea, West Ham serta klub Bundesliga Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk memakai jasa pemain Sassuolo tersebut, klaim Sportitalia, Rabu (21/7/2021). Berardi sendiri telah menghabiskan seluruh karirnya bersama Sassuolo. Dia juga pernah menolak kontrak transfer yang diajukan raksasa Italia, Juventus.



Berardi tercatat telah mengoleksi 17 gol dan delapan assist dalam 30 penampilannya bersama Sassuolo pada Serie A musim lalu. Atas pencapaian tersebut, tak heran jika akhirnya pelatih Italia yakni Roberto Mancini memanggilnya untuk bermain di Piala Eropa 2020.

Pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla, mengatakan bahwa Chelsea dan Borussia Dortmund telah menanyakan tentang ketersediaan Berardi. Sementara itu, West Ham sudah lebih dulu dikaitkan dengan pemain Italia itu dalam beberapa minggu terakhir.

The Blues –julukan Chelsea- awalnya mengincar pemain Juventus , Federico Chiesa, untuk jadi pemain rekrutan pertamanya. Akan tetapi upaya itu terancam gagal karena Juventus tidak akan melepaskannya meskipun dengan harga tinggi. Hingga akhirnya, Chelsea mengalihkan target transfer mereka ke Berardi.

Kini, The Blues mulai mendekati Berardi yang tampil gemilang di Piala Eropa 2020. Berardi bisa bermain sebagai sayap kanan dan penyerang tengah. Tentu karakter ini sangat dibutuhkan sang pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Pedullo juga mengatakan bahwa tidak hanya tiga klub besar tersebut yang mengincar penyerang Sassuolo itu. Beberapa klub Serie A seperti, AC Milan, Lazio dan Fiorentina juga telah menunjukkan miatnya untuk mendapatkan jasa Berardi.

Tapi, Berardi lebih cenderung pergi ke luar Italia. Hingga sejauh ini memang belum ada tawaran resmi yang datang. Namun Sassuolo diprediksi tidak akan melepas pemainnya itu dengan harga murah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)