Memphis Depay Sesumbar Akan Bantu Barcelona Raih Banyak Trofi

loading...
Memphis Depay Sesumbar Akan Bantu Barcelona Raih Banyak Trofi
Memphis Depay bahagia setelah resmi gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Penyerang asal Belanda itu lalu sesumbar siap meraih banyak gelar. Foto: reuters
BARCELONA - Memphis Depay tidak bisa menyembunyikan suka citanya setelah resmi gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Meski gabung secara gratis dari Olympique Lyonnais, penyerang asal Belanda itu siap memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Sandal Jepit dan Kesederhanaan Messi

Depay punya target besar setelah resmi membela di Barcelona. Pemain berusia 27 tahun itu bertekat meraih banyak trofi bersama Blaugrana -julukan Barcelona-, terutama pada debut musimnya.

Trofi adalah salah satu alasan Depay mau bergabung bersama Barcelona selain keberadaan Ronald Koeman sebagai juru taktik. Keduanya ama-sama berasal dari Belanda dan pernah bekerja sama di De Oranje -julukan Timnas Belanda.

“Ini adalah hari yang spesial bagi saya. Saya sangat bersemangat pergi ke klub ini, ke stadion ini (Camp Nou)," kata Depay pada Barca TV, dikutip dari SBS.

“Saya berharap bisa memenangkan banyak trofi, itulah alasannya saya pindah ke klub yang indah ini dan kaya sejarah ini. Saya tak sabar untuk bertemu semua orang,” tuturnya.



Sekarang, Depay fokus pada pemulihan fisik dan adaptasi dengan Barcelona. Sebelum gabung ke Barcelona, Depay membantu Belanda ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Depay berlibur sejenak setelah itu, lalu baru bergabung ke latihan pramusim Barcelona. Mantan personel Manchester United (MU) itu butuh waktu untuk mengembalikan permainan ke bentuk terbaik.

“Saya baru saja kembali dari liburan dan saya harus fokus pada musim dan fokus penuh, membaur secepat mungkin. Saya akan mencoba beradaptasi sesegera mungkin,” ujar Depay.

Kedatangan Depay menandakan Barcelona telah melakukan empat perekrutan pada bursa transfer musim panas ini. Klub LaLiga itu lebih dulu merekrut Emersol Royal dari Real Betis serta Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City. Aguero dan Garcia juga datang tanpa biaya, seperti Depay.



Baca Juga: Gaya Cipok Lewandowski Bikin Menggoda

Barcelona cukup irit karena krisis finansial. Mereka bahkan berencana menguangkan beberapa bintangnya demi mendapatkan dana segar dan membiayai kontrak baru sang kapten, Lionel Messi.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top