Juergen Klopp Sebut Liverpool Masih Meraba Bentuk Permainan

loading...
Juergen Klopp Sebut Liverpool Masih Meraba Bentuk Permainan
Juergen Klopp Sebut Liverpool Masih Meraba Bentuk Permainan. Foto: Liverpool
WINA - Liverpoolmengawali pramusim 2021-2020 dengan dua hasil imbang. Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp, tidak masalah dengan hasil kurang memuaskan itu.

Bermain di Austria, Selasa 20 Juli 2021, malam WIB,Liverpoolgagal mengalahkan klub Austria, Wacker Innsbruck, dan VfB Stuttgart dari Liga Jerman . Kedua pertandingan, yaitu kontra Innsbruck dan Stuttgart, berlangsung dalam 30 menit.

Baca Juga: Ibrahima Konate Girang Jalani Debut Bareng Liverpool di Laga Pramusim

Liverpoolmenurunkan tim yang berbeda dalam setiap pertandingannya. Pertama,Liverpoolmenurunkan para pemain, seperti Divock Origi, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben Davies, dan Loris Karius saat melawan Innsbruck.

Liverpoolunggul cepat melalui penalti Origi, tetapi Innsbruck bisa menyamakan kedudukan berkat gol Ronivaldo. Setelah itu, tidak ada gol tambahan untuk kedua kesebelasan.

Selanjutnya,Liverpoolmenurunkan tim yang lebih kuat untuk melawan Stuttgart. Nama-nama beken, seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Naby Keita main pada pertandingan kedua. Selain mereka,Liverpooljuga memainkan rekrutan anyarnya, yaitu Ibrahima Konate .



Namun,Liverpooljustru tertinggal lebih dulu karena gol Philipp Forster.Liverpoolbaru bisa menyamakan kedudukan melalui gol Mane yang memanfaatkan umpan silang Kostas Tsimikas. Skor 1-1 pun kembali menutup pertandingan.

Setelah pertandingan, Klopp buka suara soal hasil kurang maksimal ini. Juru taktik asal Jerman itu tidak terlalu mengkritik permainan timnya karena ini merupakan pertandingan pertamaLiverpoolsetelah libur kurang lebih selama sebulan. Akan tetapi, dia menegaskan ada ruang untuk perbaikan bagiLiverpool.

“Itu adalah latihan dan itu bagus. Secara fisik hanya itu yang ingin kami lihat, kami harus melakukannya dan itu adalah ujian penting untuk itu(pramusim),” kata Klopp, dikutip dari laman resmiLiverpool, Rabu (21/7/2021).

“Dari sudut pandang sepakbola, jelas banyak ruang untuk perbaikan.Saya melihat banyak tekanan liar. Kami menginginkantekananliar, kami memiliki sedikit persaingan antara kedua tim untuk melihat siapa yang lebih banyak merebut bola dan berapa banyaktekanan balikyang kami miliki,” tuturnya



“Kamiharus memikirkan hadiah yang akan dimenangkan tim! Pertandingan pertama jelas merupakan tim yang sangat muda, Innsbruck melakukannya dengan baik dan jelas dalam momen yang lebih baik daripada kami karena mereka memulai minggu depan dengan liga dan kami memulai minggu lalu dengan pramusim, jadi ini berbeda,” ujarnya.

“Namun,anak-anak melakukannya dengan baik dalam semua situasi, mereka kehilangan sedikit organisasi di sana-sini, begitulah adanya,” ucap Klopp.

“Pertandingan keduaadalah ujian yang sulit karenaStuttgart sangat bagus. Kami memulai dengan sangat baik,kemudian kebobolan gol.Kami lebihmasukdalam permainan dan mencetak gol yang sangat bagus.Saya sangat senang tentang itu, semuanya baik-baik saja,” pungkas juru taktik asal Jerman itu.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top