Covid-19 Paksa MotoGP Batalkan GP Thailand 2021

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:00 WIB
loading...
Covid-19 Paksa MotoGP Batalkan GP Thailand 2021
MotoGP mengumumkan secara resmi balapan seri Grand Prix (GP) Thailand 2021 mengalami pembatalan. Konon ini akibat penyebaran covid-19 yang masih terjadi. Foto: motogp
A A A
BANGKOK - MotoGP mengumumkan secara resmi balapan seri Grand Prix (GP) Thailand 2021 terpaksa dibatalkan. Ini dikonfirmasikan melalui laman resminya, Rabu (21/7/2021). .



Semula GP Thailand akan berlangsung di Sirkuit International Chang pada Minggu, 17 Oktober 2021. Adanya pandemi Covid-19 dan pembatasan perjalanan membuat seri ini terpaksa dibatalkan.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan OR Thailand Grand Prix, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober" bunyi pernyataan MotoGP.

"Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkannya telah memaksa pembatalan acara tersebut," lanjut pernyataan tersebut.

Meski begitu pihak MotoGP memastikan gelaran GP Thailand akan kembali pada 2022. Tentu saja, mereka berharap para penonton bisa kembali hadir menyaksikan balapan di Thailand.

"Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada tahun 2022," sambung pernyataan tersebut.

Akan tetapi, MotoGP tidak serta merta akan membiarkan satu seri hilang pada musim ini. Saat ini mereka akan mempertimbangkan pengganti agar balapan MotoGP tetap berlangsung selama 20 seri.

"Acara penggantian saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia," pungkasnya.



Sejauh ini, MotoGP telah memastikan 18 seri akan digelar pada musim ini. Satu lagi yakni MotoGP Argentina masih belum pasti tentang penyelenggaraannya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)