Pakai Nomor Bekas Ramos, Begini Perasaan David Alaba

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:02 WIB
loading...
Pakai Nomor Bekas Ramos, Begini Perasaan David Alaba
David Alaba mendapatkan kehormatan untuk mengenakan nomor empat peninggalan Sergio Ramos di Real Madrid. Dia pun siap membuktikan kapasitas dan kelayakannya untuk memakai nomor bekas kapten Los Blancos / Foto: Twitter David Alaba
A A A
MADRID - David Alaba mendapatkan kehormatan untuk mengenakan nomor empat peninggalan Sergio Ramos di Real Madrid. Dia pun siap membuktikan kapasitas dan kelayakannya untuk memakai nomor bekas kapten Los Blancos.

Alaba resmi diperkenalkan pada Rabu (21/7/2021) malam kemarin. Pemandangan cukup mengejutkan tersaji saat Alaba mendapatkan nomor empat bekas Ramos. Banyak pihak cukup terkejut karena nomor empat sangat identik dengan pemain yang telah memberikan banyak gelar bergengsi untuk Madrid.

Tantangan besar menanti Alaba ketika menerima nomor empat, tetapi itu justru memotivasinya. Alaba bertekad membuktikan diri di Madrid dengan nomor empat tersebut.

BACA JUGA: Inter Milan Batalkan Partisipasi di Piala Florida

Pemain Austria itu tidak akan berusaha untuk menjadi Ramos kedua di Madrid karena Alaba adalah dirinya sendiri dan bukan orang lain. “Saya berbicara dengan klub tentang itu (nomor empat). Mereka menawari saya nomor itu. Saya rasa tidak ada yang lain,” kata Alaba, dikutip dari Marca, Kamis (22/7/2021).

"Saya tahu apa arti nomor itu bagi klub dan itu memotivasi saya. Ini mewakili kekuatan dan kepemimpinan. Saya ingin memberikan segalanya untuk nomor itu,” tuturnya.

Setelah kepergian Ramos dan rumor masa depan Raphael Varane, Alaba diprediksi akan memiliki peran krusial di pertahanan Madrid pada musim 2021-2022. Alaba diperkirakan menjadi pemimpin baru di barisan pertahanan Madrid.

BACA JUGA: Ganda Putra Indonesia Sabet Tiga Emas Bulu Tangkis Olimpiade

"Saya datang ke sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya adalah David Alaba dan saya akan tetap menjadi David Alaba. Saya akan menjadi diri saya sendiri,” ucap pemain 29 tahun itu.

Alaba bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah, dan gelandang, tetapi tenaganya kemungkinan besar akan dipakai di jantung pertahanan Madrid dengan ketidakberadaan Ramos. Dia akan memiliki posisi tetap di jantung pertahanan Madrid musim depan.

Alaba, yang kenyang pengalaman dan prestasi bersama Bayern Munich, seharusnya mampu menjadi pemimpin baru di barisan pertahanan Madrid. Pemain Austria itu punya semua atribut untuk sukses bersama Los Blancos.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)