David Alaba Komentari Rencana Madrid Beli Kylian Mbappe

loading...
David Alaba Komentari Rencana Madrid Beli Kylian Mbappe
Kylian Mbappe dikaitkan dengan sejumlah klub besar pada bursa transfer musim panas 2021, termasuk Real Madrid. Ini mendapat respon dari David Alaba. Foto: reuters
MADRID - Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain yang mendapat banyak perhatian pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, penyerang Prancis itu belum memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang akan habis pada akhir musim 2021/2022.

Baca Juga: Diperkenalkan Real Madrid, David Alaba Sampaikan Pidato Pertama

Beberapa klub besar dikabarkan tertarik untuk membeli Mbappe meski harganya sangat mahal. Salah satu klub itu adalah raksasa LaLiga, Real Madrid.

Jika Mbappe datang, beban Karim Benzema di lini depan Los Blancos -julukan Madrid- pada musim depan akan berkurang. Talenta berusia 22 tahun itu diyakini akan memberikan dimensi permainan berbeda di lini depan Madrid karena ketajamannya yang luar biasa.

Pemain anyar Madrid, David Alaba ikut mengakui kualitasnya. Namun, dia enggan berkomentar banyak soal Mbappe. Menurutnya, masalah transfer pemain bukanlah tanggung jawabnya.

Selain itu, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifitelah berkali-kali menyatakan Mbappe tidak akan pergi pada musim panas ini. Al-Khelaifi tampak sangat yakin Mbappe akan memperpanjang kontraknya bersama PSG.



“Saya pikir itu adalah pertanyaan untuk orang lain. Mbappe memang memiliki banyak kualitas. Kita semua tahu itu,” kata Alaba, dikutip dari Marca.

Ketimbang memikirkan transfer Mbappe, Alaba lebih fokus terhadap kariernya bersama Madrid yang akan dimulai pada musim depan. Alaba harus membuktikan dirinya layak bermain di Madrid.

Tantangan bagi Alaba makin besar karena dia mewarisi nomor empat peninggalan Sergio Ramos. Sebagaimana diketahui, Ramos adalah legenda Madrid dengan segudang prestasi yang diukir bersama Los Blancos sebelum pindah ke PSG secara gratis pada musim panas ini.

Namun, Alaba tidak akan terbebani dengan nomor empat tersebut. Dia justru termotivasi untuk membuktikan diri bersama Los Blancos.



“Saya tahu apa arti nomor itu bagi klub dan itu memotivasi saya. Ini mewakili kekuatan dan kepemimpinan. Saya ingin memberikan segalanya untuk nomor itu,” tutur Alaba.

Baca Juga: Inter Milan Batalkan Partisipasi di Piala Florida

“Saya datang ke sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya adalah David Alaba dan saya akan tetap menjadi David Alaba. Saya akan menjadi diri saya sendiri,” pungkas pemain 29 tahun itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top