Diperkenalkan Real Madrid, David Alaba Sampaikan Pidato Pertama

loading...
Diperkenalkan Real Madrid, David Alaba Sampaikan Pidato Pertama
Pemain asal Austria, David Alaba akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Real Madrid. Melalui akun Twitter resmi Real Madrid, dia melakukan pidato pertamanya. Foto: twitter
MADRID - Pemain asal Austria, David Alaba akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Real Madrid . Melalui akun Twitter resmi Real Madrid, dia melakukan pidato pertamanya sebagai pemain baru pada Rabu (21/7/2021) di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Deretan 10 Pencetak Gol Terbaik UEFA Musim Ini Yang Mencengangkan

Los Blancos -julukan Real Madrid- secara resmi mendapatkan Alaba pada akhir Mei 2021 lalu. Kini, dia diperkenalkan secara publik oleh Madrid melalui akun Twitter resmi Madrid. Alaba menyampakan sangat bangga bisa bergabung dengan raksasa Spanyol.

“Saya sangat tidak sabar, bangga dan bersyukur telah menggunakan jersey Madrid ini. saya akan memberikan yang terbaik agar untuk kesuksesan bersama. Hala madrid!” ucap Alaba pada video di akun resmi Real Madrid, Rabu (21/7/2021).

Pemain berusia 28 tahun ini akan menggunakan nomor punggung 4 bersama Madrid dan dikontrak hingga 2026 mendatang. Nomor 4 kosong setelah Sergio Ramos meninggalkan Santiago Bernabeu. Oleh karena itu, Alaba akan menjadi pemain yang memakai nomor punggung Sergio Ramos selama 16 tahun terakhir.

Alaba mengakhiri kebersamaan dengan Bayern yang sudah berlangsung 13 tahun lamanya. Dia sudah berseragam Bavaria –julukan Bayern Muenchen- sejak masih menjadi pemain akademi Bayern.



Madrid jadi klub paling beruntung karena bisa mendapatkan Alaba secara gratis. Pasalnya pemain asal Austria ini merupakan pemain yang sangat digemari banyak pelatih karena bisa bermain di berbagai posisi dengan sama baiknya. Ia bisa diandalkan sebagai bek tengah, bek kiri, maupun gelandang bertahan.

Baca Juga: Albert Sambi Lokonga, Pemain Baru Arsenal Beda Kewarganegaraan dengan Sang Kakak

Keberhasilan Madrid untuk bisa menggaet Alaba, diduga adanya kontribusi pelatih Carlo Anchelotti.Soalnya, juru taktik asal Italia itu pernah bekerja sama dengan Alaba saat melatih di Bayern Muenchen.

(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top