Valentino Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP, Dovizioso Siap Manfaatkan Peluang

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:31 WIB
loading...
Valentino Rossi Bakal Pensiun dari MotoGP, Dovizioso Siap Manfaatkan Peluang
Pembalap penguji Aprilia Gresini, Andrea Dovizioso ingin tampil lagi di MotoGP 2022 setelah absen pada musim ini. Dia mengaku siap menggantikan Valentino Rossi. Foto: tuttomotoriweb
A A A
BOLOGNA - Pembalap penguji Aprilia Gresini, Andrea Dovizioso ingin tampil lagi di MotoGP 2022 setelah absen pada musim ini karena tidak mendapatkan tim. Posisi pembalap di Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT kini diliriknya.



Kondisi di Yamaha dan Petronas SRT memang cukup rumit. Mereka baru memiliki satu pembalap yang pasti berlaga di MotoGP 2022. Yamaha akan tetap bersama Fabio Quartararo pada musim depan. Namun, akan berpisah dengan Maverick Vinales pada akhir musim ini.

Top Gun -julukan Vinales- memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Yamaha setahun lebih cepat. Padahal, masa tugasnya baru akan habis pada akhir musim depan.

Perpisahan Vinales dengan Yamaha diumumkan secara resmi seusai balapan GP Belanda 2021. Alhasil, satu tempat di garasi Yamaha dipastikan akan kosong selepas MotoGP 2021.

Sementara Petronas SRT akan tetap mengandalkan Franco Morbidelli pada musim depan. Hanya saja, satus rekan setimnya, yakni Valentino Rossi masih belum jelas. Tim satelit itu masih menunggu keputusan The Doctor soal masa depannya.

Pembalap berusia 42 tahun itu belum memutuskan akan terus balapan atau pensiun pada akhir musim ini. Jika ternyata dia memilih pensiun, Petronas SRT baru akan mencari pembalap untuk tandem Morbidelli.

Situasi di Yamaha dan Petronas SRT turut menjadi perhatian Dovizioso. Dia belum memutuskan akan bergabung ke tim mana dan memilih untuk melihat berbagai skenario yang mungkin terjadi sebelum musim ini berakhir. Setelah itu dia mungkin akan bergerak untuk mencari markas baru.

“Tentunya perpisahan Vinales bisa membuka skenario baru karena mereka (Yamaha) menyingkirkan motornya (sebelum ada pembalap baru),” kata Dovizioso pada Rai Sport.



“Kemudian, kita harus melihat apa yang akan diputuskan Valentino (Rossi). Tapi ini berlaku untuk semua orang. Kita lihat,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)