Hari Ini Nurul Akmal Bawa Merah Putih di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Hari Ini Nurul Akmal Bawa Merah Putih di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Hari Ini Nurul Akmal Bawa Merah Putih di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Tangkapan Layar
TOKYO - Nurul Akmal akan mencatat sejarah hari ini dengan membawa bendera Merah Putih di pesta pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 . Nurul Akmal juga merupakan salah satu lifter andalan Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Saat pembukaan nanti, Nurul tidak sendiri. Ia akan ditemani atlet selancar Rio Waida. Bukan tanpa alasan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memilih Nurul menjadi orang pertama yang berjalan di depan deretan atlet Indonesia yang akan berjibaku mengharumkan nama bangsa di Tokyo. Pastinya, kedua atlet ini dinilai mempunyai prestasi membanggakan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 dan Harapan dari Negeri Matahari Terbit

Dalam sebuah tayangan video yang diterima MNC Portal Indonesia, Nurul mengucapkan syukur tak terhingga dengan kesempatan yang diberikan ini.



"Saya bangga dipilih menjadi pembawa bendera kontingen Indonesia saat pembukaan Olimpiade 2020. Semoga berjalan lancar pembukaan. Mohon doa dan dukungan pada kontingen Indonesia," ucapnya, Kamis (22/7/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Rio. Sebelumnya, Rio sempat menumpahkan perasaanya. “Saya sangat senang jadi pembawa bendera. Saya akan berdiri paling depan, jadi gugup tetapi excited juga. Teman-teman bilang kalau saya atlet hebat karena terpilih jadi pembawa bendera Merah Putih nanti," katanya.

Indonesia di ajang yang sempat tertunda setahun itu akan menurunkan 28 atlet di delapan cabang olahraga. Pesta pembukaan sendiri akan berlangsung di Olympic Stadium, Tokyo, Jumat (23/7/2021).

(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top