7 Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade

Jum'at, 23 Juli 2021 - 06:05 WIB
loading...
7 Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade
Indonesia ikut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengirimkan 28 atlet dari delapan cabor. Misi menjaga tradisi meraih medali emas siap dilaksanakan. Foto: reuters
A A A
JAKARTA - Olimpiade Tokyo 2020 akan segera dimulai. Indonesia ikut meramaikan dengan mengirimkan 28 atlet dari delapan cabang olahraga (cabor). Meski dibayang-bayangi pandemi Covid-19, kontingen Merah Putih akan berjuang sekuat tenaga untuk menjaga tradisi meraih medali.



Sejak 1952, Indonesia sudah berpartisipasi dalam perhelatan olahraga akbar empat tahunan, Olimpiade. Selama itu pula, total 32 medali dikoleksi, Bulu tangkis adalah satu-satunya cabor yang paling rajin mengumandangkan lagu Indonesia Raya.



Berikut adalah daftar atlet peraih medali emas Olimpiade

1. Alan Budikusuma

Atlet bulu tangkis yang turun di nomor tunggal putra, Alan Budikusuma berhasil menorehkan sejarah sebagai peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Di partai final, dia harus menghadapi rekan se-negaranya, Ardy Wiranata. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan sengit, keduanya memperlihatkan perlawanan keras. Akhirnya, Alan yang berhasil merebut juara dengan skor 15-12 dan 18-13.

2. Susi Susanti

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, atlet yang bernama lengkap Lucia Fransisca Susi Susanti ini berhasil meraih medali emas Olimpiade Barcelona di tahun 1992 pada nomor tunggal putri bulu tangkis. Sebelum medali emas jatuh ke tangannya, Susi terlebih dahulu harus berjibaku melawan pemain Korea Selatan, Bang Soo-hyun lewat pertarungan alot tiga gim.

3. Rexy Mainaky dan Ricky Subagja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)