Cabang Panahan Awali Perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 23 Juli 2021 - 09:02 WIB
loading...
Cabang Panahan Awali Perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020
Cabang Panahan Awali Perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: NOC Indonesia
A A A
TOKYO - Tim panahan Indonesia akan mengawali langkah di Olimpiade Tokyo 2020 . Mereka akan menjalani pertandingan penentuan peringkat individu putra dan putri yang akan berlangsung di Lapangan Yumenoshima, Jumat (23/7/2021).

Diananda Choirunisa akan beradu kemampuan dengan 63 atlet lain untuk menentukan peringkat di nomor perorangan putri pada sesi pagi. Sementara pada sesi siang harinya giliran Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi di bagian putra.



Diananda sudah menjalani empat kali latihan sejak kedatangannya di Tokyo pada Minggu (18/7/2021). Menurutnya dia sudah semakin mengenali kondisi angin dari lapangan pertandingan dan sudah siap bertanding.

Hal yang sama juga dikatakan pelatihnya Lilies Handayani. Lilies mengatakan sekarang tinggal bagaimana anak asuhnya bisa menguasai diri.

“Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik,” kata Lilies, dalam keterangan pers resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Kamis (22/7/2021)

Pada saat sesi latihan, Chef de Mission (CDM) Indonesia, Rosan P. Roeslani, menyempatkan diri untuk melihat tim panahan berlatih. Rosan melihat tim panahan berada dalam kondisi yang baik dan berharap untuk hasil yang optimal pada pertandingan kualifikasi besok.

“Hari ini saya melihat Diananda berlatih dan Alhamdulillah saya lihat mereka sudah merasa nyaman karena istirahat cukup, makannya baik dan merasa rileks, Itu yang paling penting,” ucap Rosan.

“Besok mereka mulai bertanding untuk kualifikasi. Mari kita doakan yang terbaik agar hasilnya bisa optimal dan jadi kebanggaan buat kita semua,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)