Johann Zarco Belum Puas Jadi Pembalap Ducati Nomor 1

Sabtu, 24 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Johann Zarco Belum Puas Jadi Pembalap Ducati Nomor 1
Johann Zarco Belum Puas Jadi Pembalap Ducati Nomor 1. Foto: Instagram/Kolase
A A A
CANNES - Pembalap tim Pramac Ducati, Johann Zarco rupanya belum puas dengan raihannya saat ini. Dia pun berani memasang target menyalip raihan poin Fabio Quartararo dari puncak klasemen.

Zarco dapat menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap bertalenta bersama tim Pramac Ducati . Dia pun mendapat sejumlah hasil positif, meski belum pernah menang.



Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, dia sudah empat kali mengamankan podium kedua. Selain itu, dia terbilang cukup konsisten dengan selalu berada di posisi 10 besar, terlepas satu kali gagal finis.

Hasilnya, Zarco menempati posisi kedua klasemen dengan poin 122. Dia tertinggal 34 angka dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Hal itu membuat Zarco sekaligus sebagai Ducati nomor satu.
Johann Zarco Belum Puas Jadi Pembalap Ducati Nomor 1

Pembalap berpaspor Prancis itu berada di Francesco Bagnaia di posisi ketiga, dengan jarak 13 poin. Sementara pembalap pabrikan Ducati lainnya, Jack Miller menempati posisi kelima dengan angka 100.

Zarco tentu senang menjadi pembalap Ducati nomor satu. Meski begitu, dia merasa hal itu saja masih belum cukup. Dia ingin menyalip Quartararo di klasemen dan menjadi juara dunia.

“Tujuan saya adalah untuk berada di depan Fabio, bukan menjadi Ducati nomor satu. Dengan berada di belakang Fabio, saya memang Ducati nomor satu,” kata Zarco dikutipMotorsport, Jumat (23/7/2021).

“Hal itu memang bagus, tetapi bukan tujuan utama. Dengan posisi ini, tjuan saya adalah mencetak lebih banyak poin dan bermimpi menjadi juara dunia. Bersama Miller dan Bagnaia, saya saling memahami. Itu artinya, saat ini ada tiga pembalap Ducati yang tidak saling berhadapan,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)