Ini Striker Alternatif Chelsea Jika Gagal Rekrut Haaland

loading...
Ini Striker Alternatif Chelsea Jika Gagal Rekrut Haaland
Robert Lewandowski bidikan alternatif Chelsea/Foto/Twitter
LONDON - Chelsea menetapkan alternatif jika gagal merekrut Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Perhatian The Blues tertuju pada striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski jika Halland tak dilepas Borussia Dortmund.

Prioritas Chelsea di bursa musim panas ini mendatangkan penyerang top. Pelatih Thomas Tuchel ingin mempertajam lini depan mereka. Namun, The Blues membutuhkan usaha lebih keras karena kemungkinan harga yang dipatok sangat mahal untuk membawa nama-nama besar.

Baca juga: Negosiasi Kontrak Lionel Messi Temui Titik Terang

Dilaporkan Sport Bild via The Sun, Jumat (23/7/2021), Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan agen pemain Lewandowski yakni Pini Zahavi mengenai kemungkinan perpindahan mantan striker Borussia Dortmund itu. Kontrak pemain berpaspor Polandia itu tersisa dua tahun di Allianz Arena. Tapi, dia bisa mencari tantangan baru dan menguji dirinya di Liga Inggris bersama The Blues.



Tantangan Tuchel sekarang ini adalah mencari penyerang yang cocok dengan skemanya. Namun, itu tidak sepenuhnya mulus bagi mantan bos PSG itu. Dia berjuang untuk memecahkan kesengsaraan klub di depan gawang. Hanya Jorginho yang dapat menyelesaikan musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak mereka di liga dengan tujuh gol.

Baca juga: Siasat Suporter Indonesia Bisa Dukung Langsung Asnawi di K-League Tanpa Kena Hukuman

Penyerang yang baru saja didatangkan musim lalu, Timo Werner pun gagal memberikan banyak gol di musim pertamanya di Liga Primer Inggris. Werner hanya mencatatkan 12 gol di semua kompetisi. Tuchel kemudian memilih untuk selalu memainkan pemain Jerman itu di sayap pada akhir musim, dengan itulah mengapa sang pelatih ngotot untuk mendatangkan penyerang baru musim panas ini.

"Kami membutuhkan lebih banyak gol dan kami bergantung pada siapa pun dan kami ingin memercayai siapa pun yang mampu mencetak gol,’’ ucap Tuchel.

Sementara itu Chelsea baru saja melepas Olivier Giroud ke AC Milan. Padahal pemain itu sudah banyak membantu The Blues untuk mendulang beberapa piala. Beberapa diantaranya adalah Liga Eropa dan Liga Champions.

Baru-baru ini, menurut laporan The Athletic, Tammy Abraham menjadi incaran Arsenal pada musim ini. Kabarnya The Gunners -julukan tim Arsenal- ngebet pada penyerang itu setelah dipinggirkan Tuchel pada musim lalu. Arsenal bersiap mengeluarkan dana sebenar 40 juta poundsterling atau setara Rp797 milliar. Jelas Chelsea harus mendapatkan penyerang baru demi menambah kekuatan lini serang tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top