Solskjaer: Man United Fasilitasi Sancho Maksimalkan Bakatnya

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:03 WIB
loading...
Solskjaer: Man United Fasilitasi Sancho Maksimalkan Bakatnya
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer percaya Jadon Sancho telah membuat langkah sempurna pada waktu yang tepat dalam kariernya. Juru taktik asal Norwegia itu menyebut old Trafford akan menjadi tempat yang tepat bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu mengeluarkan bakatnya yang belum dimanfaatkan.

Man United akhirnya resmi mendapatkan Sanchodengan kesepakatan yang menurut Stats Perform bernilai 72,9 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun, Jumat (23/7/2021) malam WIB. Nilai itu menjadikannya penandatanganan termahal keempat dalam sejarah klub di belakang Paul Pogba, Harry Maguire dan Romelu Lukaku.



Pemain berusia 21 tahun, yang meninggalkan rival Manchester City untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017, telah menandatangani kontrak hingga 2026 dengan opsi untuk satu tahun perpanjangan.

Sancho mencetak 50 gol dan memberikan 57 assist dalam 137 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Hanya Erling Haaland dan Marco Reus yang mencetak lebih banyak sejak pemain sayap itu melakukan debutnya.

Baca juga: Pogba Digosipkan ke PSG, Begini Reaksi Wijnaldum

Dalam 104 penampilan Bundesliga, Sancho mencetak 38 gol, rata-rata satu gol setiap 197 menit, lebih baik dari jumlah gol gabungan pemain sayap di Man United seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood dan Daniel James.

Sancho merupakan target jangka panjang Man United, dan dispekulasikan akan bergabung dengan The Red Devils pada 2020. Solskjaer memuji pemain internasional Inggris itu sebagai pemain ideal untuk dibawa ke skuat The Red Devils.

"Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub. Dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United," kata Solskjaer di laman resmi klub.

“Dia akan menjadi bagian integral dari skuat saya selama bertahun-tahun dan yang akan datang. Kami berharap bisa melihatnya berkembang di sini. Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke tim."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)